<p>Bank Capital. / Bank Capital</p>
Korporasi

Bank Capital (BACA) Gelar RUPS 25 Juli, Simak Agendanya

  • PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin, 25 Juli 2022.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin, 25 Juli 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Capital akan melaksanakan RUPS di Mercure Hotel, di Jakarta, pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun RUPST BACA mengagendakan 4 mata acara. Pertama, meminta persetujuan atas laporan tahunan perseroan, persetujuan laporan pengawasan dengan komisaris, dan pengesahan laporan keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

“Kedua, penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2021. Ketiga, laporan penggunaan dana atau Konversi Waran hasil Penawaran Umum Terbatas III tahun 2015, serta obligasi Subordinasi III tahun 2017,” tulis manajemen dikutip Senin, 4 Juli 2022.

Selanjutnya, pelimpahan kewenangan kepada dewan komisaris perseroan, guna penunjukan akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan tahun buku 2022.

Terakhir, penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi dewan komisaris perseroan dan pelimpahan kewenangan kepada dewan komisaris untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan direksi.

Sementara itu, pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam rapat adalah para pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal 30 Juni 2022. 

Sedangkan, untuk pemegang saham dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sesuai dengan catatan saldo rekening efek pada penutupan tanggal 30 juni, pukul 16.00 WIB.