<p>Gedung Bank Danamon. / Danamon.co.id</p>
Industri

Bank Danamon Angkat Hedy Maria Helena sebagai Komisaris Independen

  • PT Bank Danamon Tbk (BDMN) memutuskan untuk mengangkat Hedy Maria Helena Lapian sebagai komisaris independen perseroan.

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Danamon Tbk (BDMN) memutuskan untuk mengangkat Hedy Maria Helena Lapian sebagai komisaris independen perseroan.

Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Kamis, 26 November 2020.

Selain perubahan susunan anggota dewan komisaris, agenda tersebut juga membahas anggaran dasar. Hal ini sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengungkapkan, pengangkatan Hedy akan semakin memperkuat fungsi pengawasan dan tata kelola perseroan.

“Dengan pengalaman yang sudah teruji di sektor keuangan, kami yakin ke depan bisa memberi nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan kepada masyarakat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Adapun latar belakang karier Hedy dimulai sejak 1985. Saat itu, ia mengambil magang di Union Bank, Los Angeles.

Ia merupakan alumnus program studi manajemen dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada 1983. Selain itu, ia juga pernah mengambil program akselerasi, dengan konsentrasi keuangan di MBA. Joseph M. Katz Graduate School of Business University of Pittsburgh, Amerika.

Pada 1986-1988, ia bekerja sebagai credit officer di Bank of Trade, San Fransisco, AS. Tahun-tahun berikutnya, ia baru memegang peranan sebagai bankir di Indonesia.

Herdy pun pernah menjabat sebagai bankir di sejumlah bank asing di Indonesia, seperti Standard Chartered Bank, American Express Travel Related Services, ING Indonesia Bank, dan American Express Bank.

Selain itu, ia juga pernah berlabuh di PT Bank Internasional Indonesia, PT AIG LIFE, Amiga Mahamaitra, ABNAMRO, PT Bank Barclays Indonesia, PT Bank DBS Indonesia, dan PT CIMB Niaga – Indonesia. (SKO)

Berikut susunan terbaru Dewan Komisaris Bank Danamon:

Komisaris Utama: Takayoshi Futae
Wakil Komisaris Utama/Independen: J.B. Kristiadi Pudjosukanto
Komisaris Independen: Made Sukada
Komisaris Independen: Peter Benyamin Stok
Komisaris: Masamichi Yasuda
Komisaris: Noriaki Goto
Komisaris: Hedy Maria Helena
Komisaris: Masamichi Yasuda*