Gedung kantor Bank Danamon di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Industri

Bank Danamon Kucurkan Rp500 Miliar Kredit ke Protelindo

  • PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengucurkan pinjaman sebesar Rp500 miliar kepada anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo)
Industri
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengucurkan pinjaman sebesar Rp500 miliar kepada anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo). 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Kamis, 23 Desember 2021, penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman berjangka antara Protelindo dan Bank Danamon telah dilakukan pada 21 Desember 2021. 

Sekretaris Perusahaan TOWR Irfan Ghazali mengatakan fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk tujuan umum perusahaan Protelindo. Adapun jangka waktu pinjaman adalah sampai dengan 21 Desember 2026. 

Irfan mengungkapkan perjanjian fasilitas yang ditandatangani tersebut bukan merupakan transaksi material maupun transaksi afiliasi dan tidak mengandung benturan kepentingan. 

Belum lama ini, TOWR juga mengumumkan bahwa entitas anaknya mendapatkan tambahan fasilitas kredit investasi sebesar Rp1 triliun dari afiliasinya, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Perjanjian tersebut telah ditandatangani oleh dan antara BCA dengan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), PT Komet Infra Nusantara (KIN), PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), dan PT BIT Teknologi Nusantara (BIT).