<p>Gedung Bank Danamon. / Danamon.co.id</p>
Industri

Bank Danamon Siapkan Uang Tunai Rp2,5 Triliun Selama Lebaran

  • PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyediakan dana tunai sekitar Rp2,5 triliun melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk memenuhi kebutuhan libur Idulfitri serta cuti bersama pada 12-14 Mei 2021.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyediakan dana tunai sekitar Rp2,5 triliun melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk memenuhi kebutuhan libur Idulfitri serta cuti bersama pada 12-14 Mei 2021.

Chief Operations Officer Bank Danamon Evi Damayanti mengatakan, sepanjang libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, perseroan tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui elektronik.

“Tak hanya layanan secara fisik, kami bakal mengoptimalkan jaringan elektronik,” kata Evi dalam siaran pers, Senin, 10 Mei 2021.

Dengan demikian, nasabah dapat bertransaksi melalui electronic channel selama 24 jam seperti di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima, dan ALTO).

Kemudian, setoran tunai melalui cash deposit machine (CDM) dan phone banking Hello Danamon. Layanan perbankan digital nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via internet, yaitu Danamon Online Banking.

Selanjutnya, layanan perbankan melalui aplikasi mobile banking yaitu D-Bank, yang dilengkapi fitur D-Cash. Selain D-Bank, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile.

Bagi pada pebisnis, Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal cash management dan financial supply chain.

Adapun, operasional seluruh cabang Bank Danamon akan tutup pada libur Idulfitri tanggal 12-14 Mei dan weekend banking pada 15-16 Mei ditiadakan. (LRD)