<p>Image Source : Website Bank Indonesia</p>
Nasional & Dunia

Bank Indonesia Gelar Leadership Camp 2019

  • Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Leadership Camp dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI. Acara tersebut mengundang berbagai tokoh masyarakat dan Pimpinan Bank Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 330 peserta yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Nasional & Dunia
Acep Saepudin

Acep Saepudin

Author

Jakarta-Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Leadership Camp dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI. Acara tersebut mengundang berbagai tokoh masyarakat dan Pimpinan Bank Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 330 peserta yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Leadership Camp 2019 diselenggarakan pada 10-12 Desember 2019 dengan tema “Milenial Calon Pemimpin Indonesia : SDM Unggul Indonesia Maju”. Acara ini merupakan kontribusi nyata Bank Indonesia dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul. Hal ini selaras dengan 5 visi Presiden Jokowi untuk Indonesia 2019-2024 yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen talenta.

Leadership Camp merupakan pembekalan dan latihan kepemimpinan kepada penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini GenBI sebagai tulang punggung perekonomian masa depan diharapkan dapat menjadi generasi yang memiliki karakter unggul dan kepemimpinan religi. Karena itu generasi ini diharapkan akan mendukung pencapaian menuju negara berpendapatan tinggi di tahun 2045.

“Terdapat tujuh resep dalam mewujudkan mimpi-mimpi dan menjadi orang yang berhasil. Di antaranya cintailah mimpi, cintailah ilmu, susun strategi, ikhtiar sekuat tenaga, perbanyak teman, cinta Tuhan, dan cinta keluarga,” jelas Perry saat pembukaan pembukaan Leadership Camp di Komplek Perkantoran BI, Jakarta, Rabu (11/12).

Bank Indonesia senantiasa akan mendukung pengembangan potensi GenBI yang kreatif dan inovatif. Dukungan tersebut adalah dengan melalui peningkatan nilai intelektualitas dan peran sosial yang terencana dan terarah melalui kegiatan pengembangan kepemimpinan dan pembekalan, sehingga GenBI dapat menjadi:

Pertama, change agent, yaitu role model di kalangan generasi muda di lingkungan masing-masing. Kedua, future leaders, dengan memimpin perubahan ke arah yang lebih baik di berbagai bidang. Ketiga, front liners, sebagai kepanjangan tangan dari Bank Indonesia untuk menyebarkan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Bank Indonesia.