<p>Karyawan melintas di dekat logo di kantor cabang Bank Mandiri, Plaza Mandiri, Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Bank Mandiri Kucurkan Kredit Rp3 Triliun ke SMI

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan fasilitas kredit kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) senilai Rp3 triliun.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan fasilitas kredit kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Pinjaman ini berskema term loan dan kredit jangka pendek senilai Rp3 triliun serta treasury line sejumlah US$30 juta.

Dari nilai tersebut, fasilitas term loan yang diberikan Bank Mandiri senilai Rp2 triliun dengan tenor selama tiga tahun. Selain itu, untuk fasilitas kredit jangka pendek, total limit yang diberikan adalah sebesar Rp1 triliun.

SVP Goverment Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan menuturkan pembiayaan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan SMI. Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan layanan foreign currency hedging atau produk lindung nilai senilai US$ 30 juta dengan jangka waktu dua tahun.

“Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat daya dukung infrastruktur nasional,” kata Dadang Ramadhan dalam keterangan resmi, Jumat 2 Juli 2021.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Keuangan PT SMI Darwin Trisna Djajawinata menjelaskan kerja sama ini merupakan salah satu bagian dari upaya perseroan dalam memobilisasi pendanaan domestik untuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia.

“Perjanjian ini menjadi sinyal bahwa sektor pembangunan infrastruktur memiliki daya tahan atau resilience sehingga diharapkan dapat terus menjadi sektor strategis dan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi di dalam negeri,” terang Darwin. (LRD)