Nampak nasabah tengah melakukan transaksi  di salah satu kantor cabang Bank Mandiri Taspen, Jakarta. Rabu 10 Mei 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Perbankan

Bank Mandiri Taspen (BMTP) Bakal Tebar Dividen Senilai Rp120,611 Miliar

  • PT Bank Mandiri Taspen Tbk (BMTP) membagikan 10% dari laba bersih sebagai dividen.
Perbankan
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen Tbk (BMTP) akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 yang digelar pada Selasa, 27 Juni 2023, pemegang saham menyetujui pembagian dividen senilai Rp120,611 miliar.

"Sejumlah 10% dari Laba Bersih Perseroan atau sebesar Rp120.611.155.799 dibagikikan dividen tunai kepada para pemegang saham," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sepanjang 2022, BMTP tercatat membukukan laba bersih  sebesar Rp1,2 triliun. Dari jumlah tersebut, para pemegang saham menyetujui sebanyak 0,37% dari laba bersih atau Rp3,86 miliar sebagai dana cadangan wajib, sementara 89,68% atau Rp1,08 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan.

Rombak Direksi dan Komisaris

Dalam RUPST yang diselenggarakan tersebut, pemegang saham juga menyetujui adanya perombakan manajemen BMTP. Ditandai dengan adanya pergantian di kursi komisaris independen juga bangku direktur perseroan.

Dengan begitu, susunan manajemen BMTP setelah RUPST diselenggarakan adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama
Mustaslimah

Komisaris
Hendrika Nora Osloi Sinaga

Komisaris Independen
Chandra Arie Setiawan

Komisaris Independen
Suhajar Diantoro

Komisaris Independen
Boedi Armanto

Direktur Utama
Elmamber Petamu Sinaga

Direktur
Maswar Purnama

Direktur
Judhi BudiWirjanto

Direktur
Atta Alva