<p>PT Bank Neo Commerce Tbk. resmi menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II, setelah melakukan penambahan modal atau right issue Rp150 miliar pada Juli 2020. Dengan perubahan status tersebut, perseroan akan melakukan transformasi digital dengan sasaran pasar milenial. / Perseroan</p>
Industri

Bank Neo Commerce Kucurkan Kredit UKM Rp50 Miliar Lewat Modal Rakyat

  • PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mengucurkan kredit bagi usaha kecil dan menengah (UKM) senilai Rp50 miliar melalui platform peer to peer (P2P) lending PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat).

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mengucurkan kredit bagi usaha kecil dan menengah (UKM) senilai Rp50 miliar melalui platform peer to peer (P2P) lending PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat).

CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik mengatakan kerja sama ini dapat meningkatkan produktivitas UKM. Kerja sama ini pun terlaksana berkat kesamaan misi antara BNC dengan Modal Rakyat untuk menyediakan layanan keuangan yang inklusif, nyaman, dan berkelanjutan.

“Kami berharap ke depan, kerja sama ini dapat terus menjadi sinergi untuk mendukung sistem keuangan digital di Indonesia,” kata Hendoko dalam keterangan pers, Senin 24 Mei 2021.

Adapun, pembiayaan yang diberikan merupakan jenis pembiayaan invoice financing atau PO financing dengan nominal pembiayaan per pinjaman mencapai Rp2 miliar. 

Sejak 2018, Modal Rakyat telah menyalurkan lebih dari Rp1,2 triliun. Sebanyak 46,78% pembiayaan diberikan kepada sektor teknologi informasi.

Kemudian, 27,52% untuk sektor perdagangan, dan sisanya tersebar pada sektor-sektor lainnya seperti arsitektur dan konstruksi, fashion, logistik, kesehatan, permesinan, hingga manufaktur.

Sementara tahun ini, Bank Neo Commerce menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan hingga Rp500 miliar dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan digital. 

Sehingga, dapat mengembangkan ekosistem digital yang luas untuk dapat bertumbuh bersama. Sesuai dengan visi BNC yakni above & beyond, di mana perusahaan berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan secara end-to-end. (LRD)