Dari Ki-ka : Kasubag TU Puskesmas Menteng Irwan SE  - Dr Faizal - Ketua Umum Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI) Dr. Tirza -  GM Fonterra Brands Indonesia Yauwanan Wigneswaran - Marketing Director Fonterra Brands Indonesia Riescha Gayatri  - Perwakilan Dinkes Prov Dki Jakarta Hendi Prasetyo saat pemberian susu gratis untuk lansia secara simbolis di Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Kamis 4 April 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Bantu Lansia Tenang Berhari Raya, Anlene dan PEROSI Bagikan 50.000 Susu Gratis

  • Di bulan Ramadan ini, di mana intensitas ibadah meningkat secara signifikan, gerakan salat seperti sujud dan rukuk yang dilakukan kelompok lansia kerap menimbulkan rasa nyeri, khususnya di bagian sendi dan otot lutut.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

JAKARTA- Di penghujung bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, Anlene mengumumkan inisiatif terbarunya untuk menyediakan akses pada susu Anlene setara dengan Rp10 Miliar untuk masyarakat umum di seluruh Indonesia, khususnya kelompok lanjut usia. Distribusi lebih dari 50,000 kaleng susu ini merupakan inisiatif nasional yang dilakukan dengan beberapa partner melalui berbagai program. 

Untuk wilayah Jabodetabek, kerja sama ini melibatkan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), mitra yang telah lama berkolaborasi dengan Anlene untuk memberikan edukasi kesehatan tulang, sendi, dan otot secara masif bagi masyakarat Indonesia.  

Menurut Statistik Penduduk Usia Lanjut 2022 dari BPS, sekitar 42% lansia di Indonesia mengalami keluhan kesehatan yang hilang timbul dan dapat muncul sewaktu-waktu. Artinya, keluhan kesehatan yang mereka alami, termasuk menurunnya kepadatan tulang, otot, dan sendi, datang secara berkala. 

Di bulan Ramadan ini, di mana intensitas ibadah meningkat secara signifikan, gerakan salat seperti sujud dan rukuk yang dilakukan kelompok lansia kerap menimbulkan rasa nyeri, khususnya di bagian sendi dan otot lutut. 

Hal ini dapat disebabkan oleh pengapuran kepadatan tulang, otot, dan sendi seiring melemahnya tubuh secara alamiah karena penurunan usia. Oleh karenanya, menjadi semakin penting bagi kelompok lansia untuk mengonsumsi intake vitamin D, vitamin C, dan kalsium yang tinggi guna menjaga tulang agar tetap kuat sehingga terhindar dari nyeri yang disebabkan oleh pengeroposan. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia