5 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome untuk Tingkatkan Produktivitas Anda
Tekno

Bantu Pengguna Verifikasi Informasi, Google Search Tambahkan Fitur Perspectives dan About This Author

  • Google memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk melakukan verifikasi informasi di bagian Pencarian. Pada 28 Maret lalu, Google akhirnya meluncurkan fitur baru yang disebut Perspectives dan About This Author.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Google memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk melakukan verifikasi informasi di bagian pencarian. Pada 28 Maret lalu, Google akhirnya meluncurkan fitur baru yang disebut Perspectives dan About This Author.

Fitur Perspectives baru ini akan muncul dalam bentuk carousel yang akan muncul di bawah Top Stories dan akan menampilkan insight dari berbagai jurnalis, pakar, dan pendapat relevan lainnya tentang topik yang sedang Anda telusuri.

Gagasan di balik fitur ini adalah untuk membantu pengguna berbagai pendapat penting mengenai suatu topik berita untuk memperluas pemahaman pengguna.

Fitur yang berbentuk carousel ini akan segera diluncurkan dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat dan akan tersedia lewat tampilan desktop dan seluler.

Google meluncurkan fitur baru yang disebut Perspectives dan About This Author

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan fitur baru yang disebut About This Author yang memungkinkan pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentang penulis di balik konten yang sedang dibaca dengan muda. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna akan dapat menemukan lebih banyak informasi tentang latar belakang penulis yang ditampilkan Google Search.

Fitur About This Author ini adalah perluasan dari fitur About This Result yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 dalam bahasa Inggris. Adanya fitur About This Result ini akan memberikan detail kepada pengguna tentang dari mana informasi itu berasal dan bagaimana sistem Google menentukannya akan berguna untuk hasil pencarian.

Google juga mengumumkan akan mempermudah pengguna mengakses fitur ‘About This Page’ mulai hari ini. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengevaluasi situs web tersebut dan mempelajari lebih lanjut.