<p>Gedung PT Jasa Marge (Persero) Tbk. / Sumber: Id.pinterset.com</p>
Industri

Bantu Produktivitas UMKM, Jasa Marga Salurkan Bantuan Rp1,4 Miliar

  • PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta mitra binannya agar dapat terus survive dalam tantangan krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pihaknya telah menyalurkan dana sebesar Rp1,4 miliar untuk mendorong aktivitas dan produktivitas […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta mitra binannya agar dapat terus survive dalam tantangan krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pihaknya telah menyalurkan dana sebesar Rp1,4 miliar untuk mendorong aktivitas dan produktivitas para pengusaha kecil dalam situasi saat ini.

“Terdapat total 24 UMKM dan empat mitra binaan yang telah kami bantu tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali dan Kalimantan Timur,” kata Dwimawan dalam keterangan resminya, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurutnya bantuan ini sangat penting dilakukan lantaran UMKM termasuk salah satu sektor ekonomi yang terdampak cukup signifikan dikarenakan kemampuan daya beli masyarakat yang juga menurun.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk penggunaan jasa produksi UMKM dan mitra binaan perusahaan berkode saham JSMR itu untuk berbagai kebutuhan sesuai bidang usahanya, terutama dalam memenuhi perlengkapan penanggulangan COVID-19, seperti masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri (APD).

Dwimawan menyebutkan dengan terus produktif dan berproduksi, perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggaraan jasa jalan tol ini berharap bantuan yang diberikan dapat menjaga keberlangsungan usaha para pelaku UMKM dan mitra binaan.

“Dana yang kami gunakan untuk membantu UMKM ini berasal sebagian dari dana bina lingkungan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM, dan sebagian berasal dari realokasi tunjangan hari raya (THR) komisaris direksi Jasa Marga Group,” ungkapnya.

Salah satu mitra binaan Jasa Marga yaitu Ardina Sport. Mitra binaan yang bergerak dalam bidang konveksi ini mendapat bantuan beruapa proyek produksi masker kain dari Jasa Marga sebanyak 17.000 pcs. Setiap harinya, Ardina Sport dapat memproduksi hingga 1.000 masker kain.

Tak hanya Ardina Sport, UMKM lainnya yang juga menerima bantuan tersebut yakni Esa Bumindo. UMKM ini berhasil membantu Jasa Marga dalam memproduksi 3.750 liter keperluan hand sanitizer.

Selama pandemi, Jasa Marga telah menggunakan jasa produksi UMKM binaan untuk memproduksi 17.000 pcs masker kain, 3.750 liter hand sanitizer hingga 1.700 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah operasional Jasa Marga Group.