Banyak Pelanggan Kecewa Karena Kondisi Rumah Tak Sesuai di Aplikasi, Airbnb Rilis Fitur Baru
Dunia

Banyak Pelanggan Kecewa Karena Kondisi Rumah Tak Sesuai di Aplikasi, Airbnb Rilis Fitur Baru

  • “Orang sering menggambarkan check-in ke Airbnb sebagai ‘momen terungkapnya kenyataan’ ketika Anda mengetahui apakah tempat yang Anda pesan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Brian Chesky, salah satu pendiri dan CEO Airbnb.

Dunia

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Menanggapi banyaknya pelanggan yang kecewa karena kondisi rumah tak sesuai di aplikasi, Airbnb merilis fitur-fitur baru

Hal ini seperti disampaikan melalui keterangan resmi yang diterima oleh TrenAsia.com

“Kami memperkenalkan tiga peningkatan besar untuk membantu tamu agar betul-betul memahami apa yang akan mereka dapatkan sebelum memesan,” tulis manajemen.

“Orang sering menggambarkan check-in ke Airbnb sebagai ‘momen terungkapnya kenyataan’ ketika Anda mengetahui apakah tempat yang Anda pesan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Brian Chesky, salah satu pendiri dan CEO Airbnb. 

“Kenyataan kerap tidak sesuai harapan. Kami mengubah hal itu hari ini. Dengan Pilihan Tamu, fitur ulasan terbaru, dan tab Daftar Penginapan baru, kini Anda akan tahu persis apa yang akan Anda dapatkan setiap kali memesan.” tambahnya.

Adapun fitur-fitur baru yang dirilis dan ditingkatkan itu diantaranya adalah fitur pilihan Pilihan Tamu.

“Cara terbaik untuk menemukan penginapan yang luar biasa adalah dengan mengetahui penginapan yang paling disukai tamu. Itulah sebabnya kami membuat Pilihan Tamu” terang manajemen. 

Pilihan tamu ini berisi koleksi 2 juta penginapan yang paling disukai para tamu di Airbnb berdasarkan data penilaian, ulasan, dan keandalan berdasarkan lebih dari setengah miliar perjalanan. 

Selanjutnya ada fitur penilaian dan ulasan terbaru. Nilai dan ulasan adalah cara terbaik untuk memahami kualitas sebuah tempat penginapan. Tamu juga telah memberikan lebih dari 371 juta ulasan mengenai masa inap mereka di Airbnb. 

Namun selama ini, terdapat keterbatasan informasi pada halaman penilaian. Tamu juga sulit menemukan ulasan yang relevan bagi mereka. Fitur penilaian dan ulasan yang baru memungkinkan ulasan menjadi lebih mudah dibaca dan jauh lebih bermanfaat.

Dan yang terakhir adalah tab daftar penginapan. Fitur ini berupa serangkaian perangkat baru bagi Tuan Rumah untuk mengelola penginapan mereka dan menampilkan detail yang paling diperhatikan tamu, termasuk tur foto yang didukung AI (Artificial Intelligence).

Dengan fitur ini, dapat membantu para tamu untuk mengetahui penginapan yang mereka inginkan. 

“Bahkan, kami mendapati bahwa daftar penginapan dengan informasi yang lengkap dapat meningkatkan pemesanan hingga 20%. Namun, masih banyak daftar penginapan yang tidak menyertakan informasi penting yang dibutuhkan para tamu karena detail tersebut sulit untuk ditambahkan,” tulis manajemen.