<p>Gedung Bank Mandiri. / Facebook @bankmandiri</p>
Industri

Bareksa, Mandiri, dan BCA Sabet Mitra Distribusi Terbaik SUN dan SBSN dari Sri Mulyani

  • JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra penerbitan Surat Utang Negara (SUN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Penghargaan diberikan sebagai wujud kerja sama antara pemerintah dengan mitra dalam mengelola keuangan melalui pembiayaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Penghargaan kepada mitra penerbitan SUN dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori mitra […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra penerbitan Surat Utang Negara (SUN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Penghargaan diberikan sebagai wujud kerja sama antara pemerintah dengan mitra dalam mengelola keuangan melalui pembiayaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Penghargaan kepada mitra penerbitan SUN dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori mitra distribusi dengan kinerja terbaik 2019, penghargaan diberikan kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri).

Kategori dealer utama terbaik 2019, penghargaan diberikan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Deutsche Bank AG, Bank Mandiri, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Selanjutnya, penghargaan untuk kategori dealer utama dengan kinerja terbaik di pasar perdana dan sekunder 2019 diberikan kepada BRI.

Mitra SBSN

Penghargaan kepada mitra penerbitan SBSN juga dibagi menjadi beberapa kategori. Penghargaan untuk kategori mitra distribusi dengan kinerja terbaik di 2020 pada bank umum konvensional diberikan kepada BCA.

Penghargaan untuk kategori mitra distribusi dengan kinerja terbaik 2020 pada bank umum syariah diberikan kepada PT Bank Syariah Mandiri. Penghargaan untuk kategori mitra distribusi dengan kinerja terbaik 2020 pada perusahaan efek diberikan kepada PT Mandiri Sekuritas.

Terakhir, penghargaan untuk kategori mitra distribusi dengan kinerja terbaik 2020 pada perusahaan financial technology diberikan kepada Bareksa.

Sri Mulyani berharap kerja sama dengan para mitra dalam mengelola pembiayaan dapat terus terjaga. “Kita sebagai manusia tetap melakukan ikhtiar terbaiknya, yakin dalam menghadapi suasana pandemi melalui kerja sama dengan seluruh pihak,” kata Menkeu.