<p>Manajemen PT Barito Pacific Tbk. melakukan paparan publik tahunan, Jumat 29 November 2019 di Wisma Barito Pasific/ www.barito-pacific.com</p>
Industri

Barito Pacific Milik Konglomerat Prajogo Pangestu Rombak Susunan Direksi

  • JAKARTA– Emiten PT Barito Pacific Tbk (BRPT) milik konglomerat Prajogo Pangestu dikabarkan telah merombak jajaran direksinya pada Jumat 25 September lalu. Putusan terkait perombakan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Kamis 24 September 2020. Dalam rapat tersebut, para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Andry Setiawan selaku direktur […]

Industri
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA– Emiten PT Barito Pacific Tbk (BRPT) milik konglomerat Prajogo Pangestu dikabarkan telah merombak jajaran direksinya pada Jumat 25 September lalu. Putusan terkait perombakan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Kamis 24 September 2020.

Dalam rapat tersebut, para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Andry Setiawan selaku direktur perseroan terhitung sejak 30 Agustus 2020. Untuk menggantikan Andry, dua nama baru ditunjuk sebagai direktur, yakni David Raimond Sulaiman dan Diana Arsiyanti.

Diketahui sebelum menjabat direktur Barito Pacific, Raimond sempat menjabat posisi direktur di perusahaan tambang PT Petrindo Jaya Kreasi. Sebelumnya, pada Raimond juga sempat menjabat sebagai direktur di PT Tamtama Perkasa dan presiden direktur di PT Royal Lestari Utama.

Sementara Diana, sebelumnya sempat menjabat sebagai legal & corporate secretary di Barito Pacific. Dia juga sempat berkarier di perusahaan konsultan Jipyong South Asia pada periode 2016-2018 sebagai legal partner.

Untuk diketahui, Barito Pacific sendiri merupakan konglomerat Prajogo Pangestu. Dia duduk di posisi ke-19 orang terkaya Indonesia versi Forbes 2019 dengan total harta sebanyak US$4,6 miliar atau setara Rp106,4 triliun.

Prajogo diketahui merupakan pemegang saham mayoritas dari BRPT dengan total kepemilikan 71,16%. Pada Senin, 28 September 2020, kapitalisasi pasar Barito Pacific telah menyentuh nilai Rp64,43 triliun.

Berikut susunan baru direksi Barito Pacific:

Komisaris

  • Komisaris Utama: Prajogo Pangestu
  • Komisaris: Lim Chong Thian
  • Komisaris (Independen): Henky Susanto
  • Komisirasi (Independen) Salwita Agustina

Direksi

  • Direktur Utama: Agus Salim Pangestu
  • Wakil Direktur Utama: Rudy Suparman
  • Direktur: David Kosasih
  • Direktur: David Raimond Sulaiman
  • Direktur: Diana Arsiyanti