<p>RUPST Bumi Resources / Dok. Bumi Resources</p>
Korporasi

Batal Digelar Hari Ini, Bumi Resources (BUMI) Undur RUPSLB Jadi 14 Januari

  • PT Bumi Resources Tbk (BUMI) batal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang semula akan digelar hari ini, diundur menjadi Jumat, 14 Januari 2022
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – Emiten batu bara Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) batal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang semula akan digelar hari ini, diundur menjadi Jumat, 14 Januari 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis Kamis, 23 Desember 2021, RUPSLB bulan depan akan dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Satui, Lantai 11 Bakrie Tower Komp. Rasuna Epicentrum Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta 12940.

RUPSLB tersebut mempunyai dua agenda yaitu pertama, persetujuan atas perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan rencana penerbitan saham seri baru yaitu saham Seri C dengan nilai nominal Rp50 per saham.

Agenda kedua, persetujuan atas rencana Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) dalam rangka pelaksanaan konversi Obligasi Wajib Konversi (OWK) Perseroan, termasuk persetujuan atas: pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk menerbitkan saham-saham baru melalui PMTHMETD sehubungan dengan pelaksanaan konversi OWK Perseroan; dan perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan pelaksanaan PMTHMETD.

Seperti diketahui, BUMI berencana menerbitkan saham baru tanpa HMETD sebanyak-banyaknya 103.066.596.392 saham Seri C dengan nilai nominal Rp50 per saham, yang merupakan sebanyak-banyaknya 138,76% dari modal ditempatkan dan modal disetor perseroan sebelum pelaksanaan PMTHMETD.

PMTHMETD dalam rangka perbaikan posisi keuangan dilakukan oleh Perseroan untuk memenuhi permintaan konversi Obligasi Wajib Konversi (OWK).

BUMI telah menerima permintaan konversi OWK sebesar 2.584.532.509.760 unit OWK yang sebagian besar terdiri atas jumlah pokok kewajiban dari permintaan konversi yang diajukan oleh Innovate Capital Pte Ltd sebagai pemegang OWK.  

Per 21 Desember 2021, terdapat 248 pemegang OWK yang terdiri dari masyarakat dan Innovate Capital Pte Ltd.