Baterai iPhone Cepat Habis? Coba Segera Matikan Fitur Ini Sekarang
Tekno

Baterai iPhone Cepat Habis? Coba Segera Matikan Fitur Ini Sekarang

  • Inilah cara membuat baterai iPhone jadi makin tahan lama. Selamat mencoba!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pengguna iPhone seri lama mungkin sering mengeluh mengenai masa pakai baterai yang buruk. Perangkat iPhone seri lama memang sering terganggu karena masalah masa pakai baterai, yang membuat iPhone harus diisi sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari.

Namun, saat ini Apple telah meningkatkan masa pakai bateri iPhone. Seperti yang dilansir dari laman HT Tech, iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max setara dengan smartphone dengan daya tahan baterai terbaik di pasaran. 

Daya tahan baterai ini tentu tergantung spesifikasi baterai dan waktu penggunaan ponsel, serta aplikasi yang masih terbuka atau berjalan di latar belakang.

Pada umumnya, orang-orang tidak mengetahui bahwa ada juga cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat daya tahan baterai iPhone jadi makin tahan lama. Anda hanya cukup dengan mematikan salah satu fitur yaitu Background Refresh. Fitur ini akan membuat aplikasi untuk selalu merefresh kontennya di latar belakang meski Anda tidak sedang menggunakannya. 

Fitur Background Refresh jika tetap dinyalakan memang membantu Anda untuk tetap mengetahui berita terbaru segera setelah Anda membuka aplikasi, tapi juga akan menghabiskan sebagian besar baterai iPhone Anda.

Cara Membuat Baterai iPhone Jadi Makin Tahan Lama

Ini cara mematikan Background Refresh yang ada di ponsel iPhone.

1. Pertama, buka pengaturan atau Setting iPhone, dan ketuk ‘General’ atau ‘Umum’.

2. Kemudian tap atau ketuk ‘Background Refresh’.

3. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur tersebut untuk aplikasi tertentu, tekan tombol on/off atau sakelar yang ada di setiap pilihan aplikasi pada menu pengaturan tersebut.

4. Jika Anda ingin mematikan sepenuhnya, ketuk opsi ‘Background Refresh’ di bagian atas dan setel ke ‘Off’.

5. Alternatifnya, Anda dapat mencoba memilih opsi Wi-Fi yang akan mengaktifkan Background Refresh. Jadi, fitur tersebut hanya bekerja ketika ponsel terhubung ke jaringan Wi-Fi saja.

Itu tadi cara membuat baterai iPhone jadi makin tahan lama. Selamat mencoba!