<p>Aplikasi investasi digital Welma alias Wealth Management PT Bank Central Asia Tbk (BCA) / Facebook @BankBCA</p>
Industri

BCA-BNP Paribas Duet, Reksa Dana Syariah Kini Ada di Pasar Modal China

  • PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menggandeng PT BNP Paribas Asset Management untuk meluncurkan Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menggandeng PT BNP Paribas Asset Management untuk meluncurkan Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD.

Christine Setyabudhi selaku Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA mengatakan produk BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD mulai bisa dibeli pada 12 Juli 2021 melalui Welma dan cabang BCA. 

“Produk ini menawarkan diversifikasi geografi investasi melalui akses pada pasar modal Cina yang merupakan salah satu pasar terbesar di dunia dan juga cocok bagi nasabah yang ingin memiliki alternatif lain untuk investasinya dalam mata uang USD,” kata Christine dalam keterangan resmi, Selasa 13 Juli 2021.

BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD merupakan reksa dana offshore syariah pertama di Indonesia yang fokus berinvestasi di pasar saham Cina. 

Dalam proses pemilihan sahamnya, BCA mengintegrasikan filter ESG (Environmental, Social, dan Governance) dan prinsip Syariah. BCA percaya hal ini dapat membantu investor mencapai risk-adjustment return dalam jangka panjang. 

Nasabah dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi reksa dana kini dapat memanfaatkan aplikasi mobile wealth management dari BCA yaitu Welma. Saat ini Welma dapat digunakan untuk transaksi (jual-beli) produk investasi seperti reksadana, obligasi dan informasi asuransi. 

Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID secara online.

Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store. Selain melalui aplikasi Welma, produk ini juga dapat dibeli melalui Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi.