<p>Karyawan melayani nasabah di gerai BCA Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Oktober 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

BCA Dukung Program Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok

  • JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk mendukung penyelenggaraan program pemerintah bertajuk Karya Kreatif Indonsia – Eksotisme Lombok dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang kali ini difokuskan untuk UMKM unggulan provinsi Nusa Tenggara Barat. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dukungan ini sebagai bentuk konsistensi dan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk mendukung penyelenggaraan program pemerintah bertajuk Karya Kreatif Indonsia – Eksotisme Lombok dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang kali ini difokuskan untuk UMKM unggulan provinsi Nusa Tenggara Barat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dukungan ini sebagai bentuk konsistensi dan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami harap gerakan ini dapat mendorong masyarakat untuk makin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia,” ujar Jahja dalam keterangan resmi, Kamis, 4 Maret 2021.

Dalam program ini, BCA melakukan pelatihan dan pendampingan kepada 20 UMKM unggulan di wilayah NTB untuk bergabung di program Bangga Lokal. Serta membantu program pemasaran melalui situs e-commerce dengan memberikan potongan harga.

“Tak ketinggalan, BCA pun memberikan sarana promosi bagi UKMN di kantor cabang BCA di wilayah NTB,” tambahnya.

Sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, BCA telah mengembangkan program Bangga Lokal di akhir tahun 2020. Program Bangga Lokal telah menghimpun lebih dari 200 merchant yang terdiri dari merchant kesehatan & kecantikan, fashion, makanan & minuman serta hobi & aktivitas.

Secara kongkret, BCA melakukan pendampingan UKM dengan cara membantu mengkurasi produk-produk UKM sehingga dapat diangkat melalui program promosi dan komunikasi.

Termasuk membantu proses pengembangan bisnis melalui fasilitas kredit bagi yang memenuhi syarat dan infrastruktur pembayaran elektronik (QRIS dan EDC).

“Kami harap gerakan ini bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Semoga program ini dapat mendorong kebangkitan produk lokal Indonesia,” tutup Jahja.