Industri

BCA Gandeng BNP Paribas Luncurkan Produk Reksa Dana Indeks

  • PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) meluncurkan Reksa Dana Indeks Paribas Sri-Kehati.
Industri
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memperkuat lini bisnis wealth management dengan meluncurkan produk reksa dana yang dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management. Produk anyar ini diberi nama Reksa Dana Indeks Paribas Sri-Kehati.

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA Christine Setyabudhi mengatakan minat investasi yang semakin menanjak di dalam negeri membuat produk reksa dana semakin jadi pilihan. 

Besarnya minat masyarakat dapat dilihat dari jumlah investor reksa dana di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Agustus 2021 yang tumbuh 71,57% year to date (ytd).

Jumlah investor produk reksa dana ini pun telah menyentuh 5,4 juta investor. Dengan demikian, Christine bilang potensi untuk memperdalam ceruk bisnis selain dari fungsi intermediasi bank dapat terus optimal melalui produk ini.

Sadar persaingan produk reksa dana semakin tinggi, Christie menyebut adanya konsiderasi penempatan dana ke produk yang menjaga kelestarian lingkungan menjadi  pembeda reksa dana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati. Dirinya mengungkapkan investor bisa sekaligus menanamkan modalnya sembari berkontribusi terhadap upaya pelestarian lingkungan.

"Mari bersama-sama kita mendukung pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang positif di Tanah Air,” kata Christine dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 Oktober 2021.

Indeks Sri-Kehati diklaim menjadi referensi pertama bagi prinsip investasi yang menitikberatkan pada isu lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social and Good governance/ESG) di pasar modal Indonesia.

Produk ini sendiri telah bisa didapatkan nasabah BCA melalui kantor cabang dan aplikasi WELMA BCA. Sementara itu,  Presiden Direktur BNP Paribas Priyo Santoso mengungkapkan pemberdayaan sosial dan lingkungan yang ada dalam produk ini bakal menjadi daya saing utama.

BNP Paribas Sri-Kehati selaras dengan prinsip investasi berkelanjutan kami secara global, serta menawarkan investor ritel untuk berkontribusi pada program pemberdayaan lingkungan dan sosial selain mendapatkan imbal hasil melalui potensi hasil investasinya,” jelasnya.

Sebagai informasi, selain untuk transaksi pembelian reksadana, WELMA BCA juga bisa digunakan untuk transaksi produk investasi lain Obligasi dan edukasi Asuransi.