<p>Menara BCA. / Istimewa</p>
Pasar Modal

BCA Gandeng Manulife Hadirkan RDPT MOU Kelas A

  • MOU Kelas A dikelola secara aktif dengan fokus investasi pada obligasi tenor pendek. Walaupun ada porsi obligasi korporasi sebesar maksimum 60%, volatilitas MOU Kelas A tetap terkendali.
Pasar Modal
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menggandeng PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali menghadirkan pilihan produk reksa dana, reksa dana pendapatan tetap Manulife Obligasi Unggulan Kelas A (MOU Kelas A).

Direktur BCA Haryanto T. Budiman mengatakan lewat produk investasi ini, nasabah dapat menikmati beragam solusi keuangan termasuk produk investasi. 

Perseroan mencatatkan pertumbuhan Asset Under Management (AUM) BCA yang cukup signifikan, dimana hingga kuartal III-2022, pertumbuhan asset under management (AUM) produk reksa dana dan obligasi mencapai 58% secara year on year. 

“Kerja sama dengan MAMI merupakan bagian dari langkah kami untuk memberikan solusi Wealth Management, khususnya produk investasi yang berkualitas bagi nasabah BCA,” kata dia dalam website resmi, dikutip Kamis, 1 Desember 2022.

Presiden Direktur MAMI Afifa menambahkan, salah satu keunggulan reksa dana MOU Kelas A yaitu memberikan imbal hasil yang optimal di berbagai siklus pasar melalui diversifikasi investasi pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi.  

MOU Kelas A dikelola secara aktif dengan fokus investasi pada obligasi tenor pendek. Walaupun ada porsi obligasi korporasi sebesar maksimum 60%, volatilitas MOU Kelas A tetap terkendali.  

“Risiko kredit pada obligasi korporasi juga kami minimalisir melalui proses analisa kredit yang ketat dan penyebaran konsentrasi risiko,” tambah Afifa.

Secara historis, MOU Kelas A telah menunjukkan resiliensi di tengah siklus kenaikan suku bunga dan memberikan kinerja yang kompetitif pada siklus penurunan suku bunga. 

Keunggulan lainnya dari MOU Kelas A adalah adanya fitur potensi pembagian hasil investasi setiap kuartal dalam bentuk tunai. Selain itu, faktor likuiditas juga menjadi keunggulan lainnya dari MOU Kelas A, dimana pencairan reksa dana ini dapat dilakukan pada setiap hari bursa, dengan proses 2 -3 hari bursa.  

Saat ini nasabah BCA yang memiliki horizon investasi menengah hingga panjang sudah dapat mulai berinvestasi di reksa dana MOU Kelas A dan menikmati beragam keunggulannya. 

Nasabah bisa mendapatkan informasi MOU Kelas A melalui Relationship Manager BCA, serta dapat bertransaksi langsung di fitur Welma pada aplikasi myBCA, maupun Cabang BCA mulai 1 Desember 2022.