<p>SYNRGY Accelerator Batch 3 secara daring. / BCA</p>
Industri

BCA Luncurkan SYNRGY Accelerator Batch 3, Ini 11 Startup Yang Terpilih

  • JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA kembali meluncurkan SYNRGY Accelerator Batch 3, program yang diselenggarakan untuk mendukung pertumbuhan eknomi startup di Indonesia. “SYNRGY Accelerator merupakan wujud kontribusi BCA dalam menanggapi munculnya beragam startup karya anak bangsa,” ujar Kepala Grup Digital Innovation Solutions BCA Evans Charles Benny Hartawan. Kali ini, fokus kegiatan mengusung […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA kembali meluncurkan SYNRGY Accelerator Batch 3, program yang diselenggarakan untuk mendukung pertumbuhan eknomi startup di Indonesia.

“SYNRGY Accelerator merupakan wujud kontribusi BCA dalam menanggapi munculnya beragam startup karya anak bangsa,” ujar Kepala Grup Digital Innovation Solutions BCA Evans Charles Benny Hartawan.

Kali ini, fokus kegiatan mengusung bidang Insurtech, Data Analytics, Proptech, Enterprise 2.0, Augmented Reality / Virtual Reality, Mortgage, dan Blockchain Technology.

Selama program, para startup akan diberikan pembekalan melalui sesi one-on-one mentoring, sharing dari pakar-pakar dari berbagai bidang, sesi workshop dengan berbagai topik, dan dihubungkan dengan unit-unit bisnis Grup BCA melalui sesi private meeting,  yakni kesempatan untuk berkolaborasi dengan Central Capital Ventura (CCV) dan Grup BCA.

“Melalui SYNRGY Accelerator, para startup mendapat akses ke Grup BCA dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerja sama, baik dalam bentuk partnership, investment, maupun yang lainnya,” kata Evans.

Berikut sebelas startup yang terpilih dalam program SYNRGY Accelerator Batch 3.

Aman

Aman menyediakan platform digital untuk asuransi kesehatan karyawan, menyederhanakan kompleksitas administrasi keuntungan, dan membantu industri asuransi untuk memberikan pengalaman yang unggul.

Bangku

Bangku adalah marketplace pinjaman usaha yang membantu perusahaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam menemukan pinjaman melalui layanan online gratis.

InvesProperti

InvesProperti.id adalah platform crowdfunding yang memberikan solusi dimana setiap orang bisa mendapatkan keuntungan investasi properti dengan dana yang ringan dan menggunakan sistem yang transparan dan adil secara aman.

Katalis

Katalis (aplikasi digital bisnis) menyediakan solusi tagihan digital, kartu digital multifungsi, dan sistem akademik pendidikan.

Moodah

Moodah adalah platform SAAS yang membantu digitalisasi bisnis UMKM yang memungkinkan mereka melacak untung/rugi atau pembukuan mereka.

Nimbly

Nimbly adalah solusi mobile yang mengubah ceklis manual menjadi wawasan instan dan real-time dengan memungkinkan pekerja garis depan untuk menerapkan SOP dan mengotomatisasi alur kerja dengan cara yang sederhana.

Sales1

Sales1 adalah platform SaaS CRM yang memungkinkan tim penjualan untuk dapat mengelola akun, arahan, dan aktivitas dari mana saja dan kapan saja dengan menyediakan platform yang dapat digunakan untuk perusahaan dalam berbagai vertikal.

Shortlyst

Shortlyst adalah perusahaan teknologi SDM berbasis data yang memanfaatkan data besar dan Ariticial Intelligence (AI) untuk menyediakan solusi rekrutmen dan bakat.

Smarteye.id

Smarteye.id adalah startup internal PT Telkom Indonesia Tbk. yang berfokus pada teknologi untuk menyediakan platform dan solusi bisnis dan konsumen.

TapHomes

TapHomes adalah solusi alternatif bagi calon pembeli rumah dengan pembayaran bulanan terjangkau yang memungkinkan mereka untuk terus membangun porsi kepemilikan rumah masa depan mereka.

Vexanium

Vexanium merupakan protokol jaringan Blockchain publik yang bersifat terbuka (PermissionLess) dan terdesentralisasi, yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan Smart Contract secara langsung tanpa pihak ketiga.