Gaya Hidup

BCA Mobile Kini Bisa Buat Beli Tiket Pesawat Hingga Voucher Game

  • Tujuannya untuk mengajak nasabah menikmati hobi dan hiburan tanpa harus pindah dari aplikasi BCA mobile.

Gaya Hidup
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Menyongsong liburan akhir tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memperkenalkan fitur terbaru di BCA Mobile bertajuk Lifestyle. Tujuannya untuk mengajak nasabah menikmati hobi dan hiburan tanpa harus pindah dari aplikasi BCA mobile.

Fitur Lifestyle akan otomatis muncul di BCA mobile setelah nasabah melakukan pembaruan (update) aplikasi. Dalam fitur tersebut, nasabah dapat mencari, memesan, dan membayar tiket pesawat, tiket kereta, hotel, dan berbagai voucher untuk kebutuhan game.

Direktu BCA, Santoso mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan kenyamanan lebih bagi nasabah dan masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin merencanakan liburan atau menikmati waktu di rumah.

“Dengan fitur Lifestyle, nasabah tidak perlu berpindah-pindah aplikasi. Cukup dengan mengakses BCA Mobile, semua kebutuhan lifestyle untuk liburan dan hiburan dapat dijangkau dalam gengaman,” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Ia menambahkan, di tengah situasi pandemi saat ini membuat liburan menjadi berbeda karena tidak dapat mengunjungi destinasi wisata favorit. Melalui #BankingFromHome, katanya, BCA menawarkan solusi bagi nasabah untuk bertransaksi tanpa harus ke luar rumah di masa liburan.

“Salah satunya adalah nasabah dapat mengisi waktu berlibur dengan bermain game favorit dan membeli voucher game dengan melalui fitur Lifestyle BCA mobile,” tambahnya.

Selain itu, fitur-fitur lain di BCA Mobile adalah Buka Rekening Baru, Cardless atau Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu ATM, Transfer Virtual Account, Pengaturan Limit transaksi dan Blokir Kartu, hingga Pengisian Saldo Flazz khusus ponsel Android dengan fitur NFC.

Fitur lainnya yakni QR BCA yang mempermudah nasabah melakukan transaksi hanya dengan menunjukkan kode unik. Lalu terdapat fitur berbagi kepada teman atau sesama nasabah, hingga BCA Keyboard untuk melakukan chating sambil transaksi.

“Kami berharap fitur Lifestyle yang baru saja hadir di BCA Mobile dapat membantu nasabah memenuhi kebutuhan hobi dan hiburan tanpa harus pindah aplikasi, semua semudah Cari-Pesan-Bayar,” tutup Santoso. (SKO)