Gedung BCA
Perbankan

BCA Raih 6 Penghargaan Internasional Hanya dalam Sebulan, Ini Rinciannya

  • BCA meraih penghargaan sebagai Industry Champion Awards, termasuk penghargaan untuk kategori individu yang diraih oleh Wani Sabu selaku Executive Vice President BCA, DREAM Team Award, 24 penghargaan kategori Corporate, 16 penghargaan Individual, dan 8 penghargaan Team. Total, BCA mengumpulkan 45 medali emas dan 3 medali perak dari ajang ini.

Perbankan

Idham Nur Indrajaya

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih enam penghargaan tingkat internasional hanya dalam kurun waktu sebulan.

Daftar Penghargaan Internasional yang Diraih BCA pada Juli 2024

1. Best PR Campaign untuk Tim Corporate Communication

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Global Business & Finance Magazine Awards yang mengapresiasi individu, perusahaan, dan organisasi yang memberikan kontribusi besar di bidang bisnis dan keuangan. 

Tim Corporate Communication BCA berhasil menyabet penghargaan Best PR Campaign: Integrated Communications Indonesia 2024 berkat strategi komunikasi yang solid dan pelaksanaan kegiatan publikasi yang efektif. 

Beberapa kegiatan yang menjadi sorotan meliputi press conference, siaran pers, video korporat, serta materi komunikasi lainnya.

2. 17th Annual Private Wealth Awards 2024 dan 18th Annual Alpha Southeast Asia Best FI Awards 2024

Penghargaan ini dipersembahkan oleh Alpha Southeast Asia, sebuah lembaga publikasi internasional yang berfokus pada investasi institusional di kawasan Asia Tenggara. 

Sejak 2006, Alpha Southeast Asia telah mengapresiasi institusi keuangan yang inovatif dan berprestasi dalam memberikan layanan keuangan. BCA meraih dua penghargaan bergengsi, yakni:

  • 17th Annual Private Wealth Awards 2024: Best Wealth Management Bank in Indonesia.
  • 18th Annual Alpha Southeast Asia Best FI Awards 2024: Best Bank in Indonesia.

3. ABF Retail Banking Awards 2024

Merayakan tahun ke-20 penyelenggaraannya, ABF Retail Banking Awards menjadi ajang penghargaan terkemuka untuk industri perbankan dan keuangan di Asia. 

BCA kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Fraud Initiative of the Year – Indonesia. 

Penghargaan ini diberikan atas upaya BCA dalam edukasi keamanan nasabah melalui berbagai kampanye, seperti serial video “Nurut Apa Kata Mama”, kampanye “Tolak dengan Anggun”, dan yang terbaru, kampanye “Don’t Know? Kasih No!”.

Baca Juga: BCA Investasi Rp75 Miliar ke IKN, Jokowi Ajak yang Lain Tidak Ragu

4. 2024 Asia Executive Team

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Institutional Investor, media bisnis internasional yang berfokus pada sektor keuangan global, memberikan apresiasi tinggi kepada BCA. 

Dalam survei yang melibatkan lebih dari 7.000 investor dan analis, BCA berhasil meraih penghargaan di berbagai kategori dalam ajang 2024 Asia Executive Team, termasuk Company Board, CEO, CFO, Investor Relations Professional, Investor Relation Program, dan ESG.

5. HR Excellence Award 2024

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019, HR Excellence Award telah menjadi ajang yang mengapresiasi perusahaan dengan strategi dan inisiatif terbaik dalam pengembangan sumber daya manusia. 

Tahun ini, BCA berhasil meraih penghargaan Excellence in Leadership Development dengan kategori Gold, yang menunjukkan keberhasilan BCA dalam mengembangkan potensi kepemimpinan di dalam perusahaan.

6. Top Ranking Performance Award

Penghargaan ini diberikan oleh ContactCenterWorld.com, sebuah kompetisi tahunan yang mempertemukan para praktisi contact center terbaik dari berbagai industri dan negara. 

BCA meraih penghargaan sebagai Industry Champion Awards, termasuk penghargaan untuk kategori individu yang diraih oleh Wani Sabu selaku Executive Vice President BCA, DREAM Team Award, 24 penghargaan kategori Corporate, 16 penghargaan Individual, dan 8 penghargaan Team. Total, BCA mengumpulkan 45 medali emas dan 3 medali perak dari ajang ini.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada BCA. Berkat dukungan mereka, kami terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, regulator, otoritas, seluruh stakeholder, dan tentu saja, seluruh karyawan BCA yang telah bekerja keras. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan perbankan bagi seluruh nasabah,” ujarnya melalui pengumuman yang diterima TrenAsias, dikutip Jumat, 15 Agustus 2024.