<p>Karyawan melayani nasabah di gerai BCA Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Oktober 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

BCA Raih Lima Penghargaan di Ajang ESG Award 2020

  • JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA meraih lima penghargaan dalam ajang Environmental, Social & Governance Award (ESG) 2020. Acara tersebut diselenggarakan oleh Berita Satu Media Holding yang bekerja sama dengan Bumi Global Karbon. Dalam hal ini, BCA dianggap sebagai perusahaan yang terbuka terhadap pengungkapan ESG. Senior Vice President ESG BCA Linda Chandrawati […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA meraih lima penghargaan dalam ajang Environmental, Social & Governance Award (ESG) 2020.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Berita Satu Media Holding yang bekerja sama dengan Bumi Global Karbon. Dalam hal ini, BCA dianggap sebagai perusahaan yang terbuka terhadap pengungkapan ESG.

Senior Vice President ESG BCA Linda Chandrawati mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bentuk kepedulian BCA terhadap lingkungan hidup.

“Keterbukaan terhadap faktor ESG rutin kami laporkan melalui annual report. Hal ini menjadi komitmen kami untuk selalu menjaga lingkungan, salah satunya lewat program CSR Bakti BCA,” ujar Linda dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 26 November 2020.

Adapun lima kategori penghargaan yang diraih BCA, yakni Keterbukaan Sosial (S) Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan ESG Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Environmental (E) Bank Kategori Buku IV Terbaik, dan Keterbukaan Sosial (S) Bank Kategori Buku IV Terbaik.

Penilaian dalam ajang penghargaan ESG Award 2020 mengacu pada pengungkapan laporan keberlanjutan dan annual report 2019. Selain itu, pertimbangan lain mengacu pada 33 faktor dari capital market di dunia. 

“BCA mengapresiasi penyelenggara melalui penghargaan ini. Perolehan penghargaan ESG menjadi sebuah kebanggaan tersendiri,” tuturnya. Ke depan, kata Linda, motivasi BCA akan semakin kuat untuk meningkatkan kepedulian lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.