Acara Seremoni Pembukaan BCA Expoversary 2024, di ICE BSD Tangerang, Kamis, 29 Februari 2024.
Perbankan

BCA Syariah Dorong Pembiayaan Konsumer Lewat Expoversary 2024

  • Pada acara ini, BCA Syariah menghadirkan berbagai solusi pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil, dan emas dengan margin yang ringan serta kepastian angsuran hingga akhir pembiayaan.
Perbankan
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Pada tanggal 29 Februari 2024, PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menggelar BCA Expoversary 2024, yang berlangsung di ICE BSE Tangerang mulai tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024. 

Pada acara ini, BCA Syariah menghadirkan berbagai solusi pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil, dan emas dengan margin yang ringan serta kepastian angsuran hingga akhir pembiayaan.

Yuli Melati Suryaningrum, selaku Presiden Direktur BCA Syariah, menyatakan kehadiran BCA Syariah di BCA Expoversary bertujuan untuk melengkapi kebutuhan nasabah terhadap pembiayaan syariah. 

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah angsuran yang tetap, memungkinkan nasabah untuk menyesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi. 

Kelebihan lainnya adalah jangka waktu pembiayaan yang panjang, mencapai 20 tahun untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) iB dan 8 tahun untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) iB, cocok untuk generasi milenial yang bercita-cita memiliki rumah dan mobil impian.

Kolaborasi antara BCA Syariah dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA/BBCA) dalam kegiatan ini dianggap sebagai strategi untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer dan sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan produk perbankan syariah yang tidak kalah bersaing dengan produk perbankan konvensional.

Hingga Desember 2023, pembiayaan konsumer BCA Syariah mencapai Rp821 miliar, mengalami pertumbuhan sebesar 95,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy). Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan pembiayaan KPR iB sebesar 123,2% YoY, KKB iB sebesar 12,0% YoY, dan Emas iB sebesar 27,8% YoY.

Tidak hanya di Tangerang, BCA Syariah akan turut serta dalam BCA Expoversary 2024 di beberapa kota lainnya, seperti Ciputra World Mall Surabaya dan Palembang Indah Mall pada tanggal 1-3 Maret 2024, Kawasan Sisi IKEA Kota Baru Parahyangan dan Marina Convention Semarang pada tanggal 2-3 Maret 2024, Point Mall Makassar pada 8-10 Maret 2024, dan Sun Plaza Medan pada 15-17 Maret 2024. 

Kehadiran BCA Syariah di kota-kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk dan layanan BCA Syariah yang beragam dan menawarkan berbagai keunggulan.

Dalam BCA Expoversary 2024, BCA Syariah menawarkan berbagai penawaran menarik, termasuk pembiayaan Emas iB dengan akad jual beli (murabahah) untuk kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10 gram dengan angsuran pasti mulai dari 1 hingga 5 tahun. 

Nasabah dapat berinvestasi dalam logam mulia dengan angsuran mulai dari Rp200 ribu, dengan kemudahan akad di tempat dan sistem persetujuan yang cepat (same day approval).

Selain pembiayaan emas, BCA Syariah juga memberikan solusi kemudahan untuk kepemilikan rumah melalui akad jual beli (murabahah) dalam produk KPR iB BCA Syariah. 

Produk ini dapat digunakan untuk rumah ready stock atau inden melalui developer properti yang telah bekerja sama dengan BCA Syariah. 

Dengan jaminan angsuran tetap hingga 15 tahun dan margin yang kompetitif setara dengan 7,67% efektif per tahun, KPR iB BCA Syariah juga menyediakan layanan KPR iB Take Over dan KPR iB Refinancing untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan konsumtif nasabah dengan jaminan rumah tinggal atau ruko.

BCA Syariah juga menghadirkan solusi pembiayaan kendaraan mobil melalui KKB iB dengan kepastian angsuran hingga 8 tahun dan margin fleksibel setara dengan 3,13% hingga 4,13% efektif pertahun. 

Kelebihan lain dari promo ini adalah proses one day approval, memastikan nasabah mendapatkan kepastian pengajuan pembiayaan rumah dan mobil impian tanpa harus menunggu lama.