Beberapa Hal Yang Bikin Penasaran dari Trailer Fast & Furious 9
Nasional & Dunia

Beberapa Hal Yang Bikin Penasaran dari Trailer Fast & Furious 9

  • JAKARTA-Trailer penuh pertama dari “Fast & Furious 9” telah muncul dan bagi anda penggemar film ini pasti akan menangkap sejumlah pertanyaan yang membikin penasaran.   Kapan film ini berlangsung? Mari kita perjelas dulu. Fast and Furious tidak dirilis dalam urutan kronologis. Urutan yang benar adalah 1, 2, 4, 5, 6, 3, 7, 8, dan kemudian […]

Nasional & Dunia

Amirudin Zuhri

JAKARTA-Trailer penuh pertama dari “Fast & Furious 9” telah muncul dan bagi anda penggemar film ini pasti akan menangkap sejumlah pertanyaan yang membikin penasaran.  

Kapan film ini berlangsung?

Mari kita perjelas dulu. Fast and Furious tidak dirilis dalam urutan kronologis. Urutan yang benar adalah 1, 2, 4, 5, 6, 3, 7, 8, dan kemudian “Hobbs and Shaw.”

Tetapi yang jelas Fast and Forious 9 terjadi beberapa tahun setelah film terakhir, “The Fate of the Furious.” Bagaimana kita tahu? Karena anak laki-laki kecil Dom, Brian sudah cukup besar. Dia masih seorang bayi ketika yang diselamatkan di salah satu adegan terbaik oleh Deckard Shaw dalam film terakhir. Anak ini mungkin berusia tiga atau empat tahun sekarang.

Yang tidak jelas adalah apakah “Hobbs dan Shaw” terjadi sebelum atau sesudah “Fast 9.” Ibu Deckard Shaw berada di penjara pada awal “H&S.” Dia tidak pernah ada di akhir ser delapan.

Di mana Dom dan Letty tinggal?

Sepertinya mereka tinggal di wilayah pertanian. Ini terlihat karena Dom bekerja memperbaiki traktor.. Dia terlihat seperti selama ini yang hanya menginginkan sepotong kecil impian Amerika yang damai.

Mengapa Baru sekarang kita mendengar tentang adik laki-laki Dom, Jakob?

Mengapa Jakob baru masuk sekarang? Kita tahu Dom memiliki adik perempuan bernama Mia, tetapi mereka berdua tidak pernah menyebut Jakob dalam skuel sebelumnya. Bahkan secara sepintas pun tidak. Ini aneh karena Dom sering berkhotbah tentang bagaimana keluarga adalah segalanya dan sering bercerita tentang kenangan bersama ayahnya yang terbunuh. Apakah Jakob saudara jauh Dom, Vince, atau bahkan Brian? Belum bisa terjawab sekarang.

Siapa sebenarnya Jakob Toretto?

Dari trailer, Roman Pierce (Tyrese Gibson) menggambarkannya sebagai “pencuri, pembunuh, dan pengemudi berperforma tinggi.” Mungkin dia kenal Deckard dan Owen Shaw atau beberapa karakter lain dari masa lalu Dom juga.

Mengapa Cipher terobsesi membunuh dan menghancurkan hidup Dom?

Cipher yang menjadi sosok jahat di Fate and Furious  kembali muncul sebagai musuh utama. Bedanya dia kali ini tampil dengan rambut pendek, tidak panjang dikepang seperti sebelumnya. Kita bahkan tidak tahu nama asli Cipher. Dia sangat ingin membunuh Dom dengan segala cara.

Sepertinya kita akan belajar lebih banyak tentang latar belakang misterius Cipher dalam film ini. Apakah kita akan mengetahui bahwa dia juga terkait dengan Toretto atau salah satu keluarga Fast?

Mengapa Jakob bekerja dengan Cipher?

Apakah mereka pasangan di masa lalu? Apakah mereka bekerja sama karena mereka berdua membenci Dom? Tidak jelas saat ini. Setidaknya, sepertinya mereka belum saling kenal terlalu lama. Cipher berbicara dengan Jakob di trailer dan sepertinya mereka baru sadar bahwa mereka mungkin memiliki tujuan yang sama.

Kenapa Mia kembali? Apa artinya itu bagi Brian?

Pada akhir “Furious 7,” karakter Brian pensiun dari setelah kematian Paul Walker pada 2013. Dia dan adik perempuan Dom, Mia, menjalani gaya hidup tenang bersama kedua anak mereka. Jika Mia kembali ke permainan, apakah sesuatu terjadi pada Brian atau salah satu dari dua anak mereka? Apakah dia baru kembali karena saudaranya Jakob muncul?

Yang paling penting, apakah karakter Paul Walker akan kembali ada di film ini dengan bantuan saudara Walker lagi?

Apakah Han benar-benar hidup dan kembali?

Han muncul di trailer dengan gaya acuh tak acuh makan makanan seolah-olah dia tidak hilang dalam dua film “Fast” terakhir.

Apakah dia benar-benar masih hidup? Sepertinya begitu! Sutradara Justin Lin terlihat mengenakan kemeja dengan kata-kata “Justice for Han” akhir tahun lalu.

Karakter itu terbunuh dalam ledakan besar di film ketiga, “The Fast and the Furious: Tokyo Drift.” Bagaimana dia bisa bertahan? Itu tidak jelas untuk saat ini.

Sejak “Fast and the Furious 6,” para penggemar telah menunggu Han untuk mendapatkan keadilan setelah dihancurkan oleh Deckard Shaw. Deckard mengisyaratkan dalam “Hobbs dan Shaw” bahwa ia harus menebus dosa-dosa masa lalu.  

Apakah Sean Boswell juga kembali ?

Penggemar “Fast” akan mengenali Boswell dari “Tokyo Drift.” Karakter Lucas Black dapat dilihat sesaat dua menit dan 17 detik ke dalam trailer. Sangat mudah untuk dilewatkan selama trailer penuh aksi.

Apakah akhirnya Helen Mirren menggeber mobil?

Cuplikan menunjukkan Mirren di dalam mobil dengan Dom berbicara tentang pentingnya keluarga. Mirren memenuhi mimpinya berada di film “Fast and Furious” ketika dia muncul dalam “The Fate of the Furious,” tetapi dia tidak bisa mengendarai mobil saat itu. Aktris itu mengatakan kepada Yahoo Movies pada 2015 bahwa dia ingin bergabung dalam pacuan mobil. “Saya sangat ingin menjadi pengemudi gila di film ‘Fast and Furious’, “kata Mirren.

Apa itu pesawat magnet?

Cipher masih mengandalkan pesawat dalam seri ini namun kali ini sebuah jet stealth bergaya Avengers. Tej menyebutnya sebagai “pesawat magnet.”