Pengertian dan cara muncul di FYP TikTok
Tekno

Begini Cara Intip Profil TikTok Orang Lain Tanpa Ketahuan

  • Inilah cara mematikan Riwayat Tampilan Profil atau ‘Profil Views History’ di TikTok agar Anda bisa menonton profil TikTok orang lain tanpa takut ketahuan.

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - TikTok saat ini memang menjadi media sosial yang kerap dilihat setiap hari bagi banyak orang. Hal ini karena ada berbagai konten yang terdapat di TikTok, seperti konten pendidikan, konten hiburan, inspirasi makanan atau masakan, dan sebagainya.

Namun, Anda mungkin ragu untuk mengunjungi TikTok profil orang lain karena takut ketahuan. Hal ini karena TikTok memberlakukan fitur privasi yang memungkinkan pengguna mengetahui siapa yang melihat profil mereka baru-baru ini. 

Fitur ini diberikan oleh TikTok karena bisa berguna untuk membuat pengguna tetap terlindungi dari penguntit dan ancaman lainnya. Namun, pengenalan kembali fitur ini telah membuat sebagian besar pengguna TikTok yang takut kalau mereka tidak lagi bisa menguntit konten kreator TikTok favorit mereka karena mereka bisa ketahuan telah melihat profil TikTok orang lain.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir. Tetap ada cara mengunjungi profil TikTok orang lain secara diam-diam tanpa ketahuan.

Cara Mengunjungi Profil TikTok Orang Lain Diam-diam Tanpa Ketahuan

1. Pertama, buka aplikasi TikTok, lalu ketuk ikon Profile yang ada di sudut kanan bawah.

2. Kemudian, ketuk ikon berbentuk mata yang ada di dekat ikon tiga garis di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, ketuk ikon ‘Gear’ seperti ikon pengaturan yang ada di pojok kanan atas.

4. Kemudian, klik ikon sakelar tersebut untuk membuat Riwayat Tampilan Profil menjadi ‘Nonaktif’.

5. Terakhir, ketuk tanda silang untuk menutup jendela pengaturan.

Itu tadi cara mematikan Riwayat Tampilan Profil atau ‘Profil Views History’ di TikTok agar Anda bisa menonton profil TikTok orang lain tanpa takut ketahuan. Selamat mencoba!