<p>Karyawan beraktivitas di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

BEI Tunjuk 3 Komisaris Baru, Salah Satunya Keponakan Menko Luhut

  • Bursa Efek Indonesia (BEI) punya tiga komisaris baru. Di antaranya Heru Handayanto, Karman Pramuhardho, dan Pandu Patir Sjahrir. Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menjelaskan, ketiganya resmi menduduki komisaris BEI melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang berlangsung hari ini (Selasa, 30 Juni 2020).
Industri
Issa Almawadi

Issa Almawadi

Author

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) punya tiga komisaris baru. Di antaranya Heru Handayanto, Karman Pramuhardho, dan Pandu Patir Sjahrir.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menjelaskan, ketiganya resmi menduduki komisaris BEI melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang berlangsung hari ini (Selasa, 30 Juni 2020).

Inarno merinci, Heru dan Karman masuk sebagai komisaris mewakili anggota bursa (AB). Sementara Pandu yang merupakan keponakan Luhut Binsar Pandjaitan ini mewakili emiten atau perusahaan tercatat.

Inarno menambahkan, ketiganya akan mendampingi John A. Prasetio dan M. Noor Rachman sebagai nama lama yang bertahan sebagai komisaris utama dan komisaris yang mewakili regulator.

Dengan begitu, lima anggota komisaris Bursa akan melangsungkan jabatannya untuk periode 2020-2023. Adapun nama-nama yang digantikan nama baru di antaranya Garibaldi Thohir, Hendra H. Kustarjo, dan Lydia Trivelly Azhar.