Rezaldi Hehanusa
Gaya Hidup

Bek Senior Persija Rezaldi Hehanusa “Membelot” ke Persib Bandung

  • Bintang Persija Jakarta, Rezaldi Henanusa, resmi hijrah ke Persib Bandung dengan skema transfer.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

BANDUNG—Bintang Persija Jakarta, Rezaldi Henanusa, resmi hijrah ke Persib Bandung dengan skema transfer. Pemain yang sudah membela Persija sejak 2016 ini diharapkan mengisi lubang di posisi bek kiri Persib. Maung Bandung memang darurat bek kiri usai cedera Zalnando dan David Rumakiek.

Kepindahan Rezaldi menunjukkan rivalitas klasik antara Persija dan Persib tak terlalu berpengaruh di bursa transfer. Sebelumnya Persib sempat merekrut bintang Persija, Marc Klok, pada tahun 2020. Saat itu Klok sempat dicecar pendukung Persija hingga muncul julukan “Money Klok” lantaran sang pemain dianggap mementingkan uang ketimbang loyalitas. 

Persija sendiri sempat memboyong pemain kunci Persib, Tony Sucipto, pada 2019. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan Rezaldi Hehanusa diikat kontrak dengan durasi dua tahun. Persib rela merogoh kocek transfer untuk Rezaldi yang kontraknya di Persija sebenarnya selesai akhir musim ini.

“Melihat kebutuhan tim yang krusial, kami memutuskan melakukan transfer tanpa menunggu kontraknya habis,” ujarnya dikutip dari persib.co.id, Kamis 26 Januari 2023.

Teddy mengatakan perekrutan Rezaldi merupakan pilihan langsung pelatih Luis Milla. Pihaknya berharap pemain kelahiran Jakarta 7 November 1995 itu dapat memberi kontribusi optimal bagi klub.