<p>Proyek properti milik PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) / Puriglobalsukses.com</p>
Industri

Beli Cadangan Tanah Baru Rp40,92 Miliar, Saham PURI Langsung Tancap Gas

  • PT Puri Global Sukses Tbk dengan kode saham PURI merupakan emiten properti yang baru saja melantai di BEI pada 8 September 2020.

Industri
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – Emiten properti pendatang baru di lantai bursa PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) telah mengonfirmasi pembelian 2,6 hektare lahan di wilayah Batam, Kepulauan Riau. Nilai investasi untuk pembelian lahan ini tidak kurang dari angka Rp40,92 miliar.

Direktur Utama Puri Global Sukses Eko Saputra Wijaya mengungkapkan, pembelian lahan tersebut merupakan bagian dari rencana perseoran saat melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Proyeksinya, tanah ini akan menjadi tambahan cadangan lahan perseroan untuk pembangunan di masa mendatang.

“Pembelian lahan ini akan meningkatkan cadangan lahan yang dapat digunakan untuk pengembangan usaha perseroan dan perusahaan anak di masa datang,” tulis Eko seperti dinukil dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebagaimana diketahui, PT Puri Global Sukses Tbk dengan kode saham PURI merupakan emiten properti yang baru saja melantai di BEI pada 8 September 2020. Kala itu, PURI melepas total 200 juta saham dengan harga penawaran Rp170 per lembar. Jumlah ini setara dengan 20% modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Usai melantai di bursa, saham PURI pun langsung melesat 184 poin dalam sepekan, dari Rp170 ke level Rp354 per lembar pada 10 September 2020. Selanjutnya, saham PURI mulai bergerak landai seiring belum adanya kabar aksi korporasi yang dilakukan perusahaan. Bahkan cenderung turun ke level terendah Rp338 per lembar pada 16 September 2020.

Namun pada perdagangan Kamis 24 September 2020, pergerakan saham PURI kembali meningkat 1,76% dari Rp340 ke level Rp346 per lembar. Kapitalisasi pasar saham PURI mencapai Rp346 miliar. (SKO)