<p>Karyawan melayani calon pembeli di Dealer Mobil Tunas Daihatsu, Tebet, Jakarta, Rabu 17 Juni 2020. Kendati penjualan luluh, Toyota masih menjadi merek terlaris di Indonesia semasa pandemi. Toyota menjual 6.727 unit pada Mei, selanjutnya Daihatsu pada posisi dua dengan angka 3.673 unit, dan ketiga Suzuki 2.205 unit. Pada posisi empat ada Honda yang melego 1.291 [&hellip;]</p>
Industri

BeliMobilGue Gabung ke OLX, Pasar Mobil Bekas Makin Kuat

  • JAKARTA – BeliMobilGue.co.id (BMG) resmi bergabung dengan OLX Indonesia dan berubah menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos). Dengan rebranding ini, OLX Autos menjanjikan fitur yang lebih tepat dan lebih baik sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam transaksi jual beli mobil. Selama ini, proses jual mobil bekas memiliki permasalahan tersendiri baik melalui kanal offline maupun online. Mulai […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – BeliMobilGue.co.id (BMG) resmi bergabung dengan OLX Indonesia dan berubah menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos). Dengan rebranding ini, OLX Autos menjanjikan fitur yang lebih tepat dan lebih baik sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam transaksi jual beli mobil.

Selama ini, proses jual mobil bekas memiliki permasalahan tersendiri baik melalui kanal offline maupun online. Mulai dari memakan waktu banyak, harga tidak sesuai ekspektasi, dan proses yang rumit.

“Bergabungnya kami dengan OLX memungkinkan kami untuk bisa melayani pelanggan lebih luas lagi. Menggabungkan keunggulan penjualan mobil secara online dan offline dan menawarkan cara yang mudah, nyaman, dan instan dalam menjual mobil,” kata Johnny Widodo, CEO OLX Autos Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurut survei OLX Autos, 54% responden mempertimbangkan membeli mobil bekas daripada mobil baru karena pengurangan anggaran akibat pandemi COVID-19. Riset tersebut memprediksi industri mobil bekas akan memerlukan waktu 2-3 bulan untuk kembali pulih, seiring dengan proyeksi permintaan akan tumbuh.

Meskipun saat ini tengah terkontraksi, lebih dari 50% konsumen mengaku merencanakan pembelian dalam waktu setahun mendatang. Artinya, pasar mobil bekas masih memiliki potensi besar untuk terus bertumbuh.

Kini, OLX Autos hadir di tujuh kota dengan 100 inspection center di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 2.000 mitra.
OLX Autos juga satu-satunya platform yang memberikan prevaluasi instan, di mana pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs OLX Autos untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi kendaraan.

Untuk memastikan taksiran harga terbaik sesuai nilai pasar, konsumen dapat menjadwalkan inspeksi mobil
dengan para petugas inspeksi profesional. Mereka akan melakukan pengecekan di 300 titik di mobil pelanggan, yang bisa dilakukan di inspection center ataupun di rumah konsumen.

Setelahnya, akan ada penawaran harga yang apabila disepakati maka OLX Autos akan segera mengirimkan uang ke rekening konsumen saat itu juga.

“Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman menjual mobil yang instan, aman, nyaman,” ujar Johnny.