<p>Manajemen PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. / Dssa.co.id</p>
Industri

Belum Genap Sebulan, Dian Swastatika (DSSA) Kembali Dirikan Anak Usaha Baru

  • Emiten milik Grup Sinarmas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) kembali mendirikan entitas usaha baru melalui anak usahanya PT PT DSST Mas Gemilang (DSST MG) pada 14 April 2022.
Industri
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten milik Grup Sinarmas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) kembali mendirikan entitas usaha baru melalui anak usahanya PT DSST Mas Gemilang (DSST MG) pada 14 April 2022.

Sekretaris Perusahaan, Susan Chandra mengungkapkan anak usaha baru yang didirikan merupakan perusahaan holding dengan nama PT DSST Video Gemilang (DVI) yang memiliki modal yang ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp2,5 miliar.

Adapun kepemilikan saham perseroan terhadap DVI lebih dari 99%, sehingga menjadikan DVI sebagai entitas anak usaha DSSA secara langsung.

Sebelumnya, DSSA telah membuat anak usaha pada Maret lalu dengan nama  PT Dian Semesta Investasi (DSI), yang didirikan melalui perusahaan afiliasi Dian Swastika yakni  PT DSST Mas Gemilang dan PT Sinarmas Sukses Sejahtera.

Sama seperti DVI, DSI sendiri merupakan perusahaan dengan aktivitas kegiatan usaha sebagai perusahaan holding, dengan modal yang dimiliki sebesar Rp250 juta.

Susan menambahkan, adanya pendirian anak usaha perseroan ini tidak emilikii dampak pada kegiatan perseroan.

"Pendirian DVI saat ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan Perseroan," kata Susan dalam keterangan tertulis Kamis, 14 April 2022.

Dari segi pergerakan saham, DSSA masih mengalami stagnan pada perdagangan Kamis,14 Maret 2022 dengan harga saham Rp35.575 dengan kapitalisasi pasar mencapai 27,41 triliun.