Ponsel
Tekno

Benarkah Screenshot Status di WhatsApp Bisa Ketahuan Pemilik Akun? Ini Penjelasannya

  • Inilah penjelasan mengenai apakah screenshot status di WhatsApp bisa ketahuan pemilik akun atau tidak.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp memang memiliki banyak pengguna terutama bagi masyarakat Indonesia. Selain memiliki berbagai fitur yang mempermudah pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain, WhatsApp juga memiliki privasi yang diklaim aman dan dienkripsi end-to-end.

Hal inilah yang membuat banyak orang menggunakan WHatsApp sebagai pilihan berkomunikasi dengan orang lain agar keamanannya tetap terjaga. 

Meski begitu, sayangnya WhatsApp tetap memiliki potensi kelemahan yaitu kemudahan untuk screenshot atau tangkapan layar. Lalu apakah pemilik akun akan diberitahu WhatsApp jika ada pengguna lain yang screenshot percakapan atau status mereka? Ini penjelasannya.

Benarkah Screenshot Status di WhatsApp Bisa Ketahuan Pemilik Akun?

Benarkah Screenshot Status di WhatsApp Bisa Ketahuan Pemilik Akun?

Seperti yang dilansir dari laman Insider, WhatsApp tidak akan memberi tahu atau memberikan pemberitahuan kepada pengguna ketika ada orang lain yang mengambil screenshot dalam bentuk apapun di dalam aplikasi.

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar di dalam aplikasi dan pengguna lain tidak dapat mengetahui bahwa Anda melakukannya.

Kondisi atau kebijakan ini juga berlaku untuk berbagai fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp, termasuk jika Anda melakukan screenshot halaman profil, chat atau obrolan, halaman status, dan bahkan fitur media View Once.

Itu tadi penjelasan mengenai apakah screenshot status di WhatsApp bisa ketahuan pemilik akun atau tidak.