<p>Jajaran direksi terbaru PT Pegadaian (Persero) /Dok. Kementerian BUMN</p>
Korporasi

Berawal dari Pemeriksa Pembantu, Ridwan Arbian Syah Kini Jadi Direktur SDM Pegadaian

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) baru PT Pegadaian (Persero). Ridan bakal menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang sudah menduduki posisi tersebut sejak 2017.

Korporasi
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) baru PT Pegadaian (Persero). Ridwan bakal menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang sudah menduduki posisi tersebut sejak 2017.

Keputusan ini diambil saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis, 15 April 2021.

Ridwan mengawali karier di Pegadaian sebagai pemeriksa pembantu pada 1994. Dirinya kemudian pernah dipindahkan untuk memimpin wilayah IV Pegadaian di Balikpapan pada 2011. Setelah itu, Ridwan mulai menduduki jabatan-jabatan strategis di Pegadaian seperti Jenderal Manajer Initiative Strategic and Decision Support pada 2012.

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan pada 2013, Eksekutif General Manager Teknologi Informasi pada 2014. Kiprahnya di divisi SDM Pegadaian dimulai pada 2015 dengan menduduki posisi General Manager Pengelolaan SDM pada 2015.

Kariernya terus melejit hingga dipromosikan menjadi General Manager Strategi Human Capital pada 2016 dan duduk sebagai Kepala Satuan Pengawasan Intern sebelum ditunjuk sebagai Direktur SDM Pegadaian.

Sementara itu, posisi Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian masih dipegang oleh Kuswiyoto. Dirinya pun optimis, Kinerja Ridwan Arbian Syah bakal menciptakan Employee Value Proposition yang baik bagi perusahaan.

“Saya berharap beliau bisa melanjutkan tugas Direktur sebelumnya agar lebih baik lagi dan mampu menjadikan Pegadaian sebagai pabrik talenta seperti yang tengah didorong oleh Kementerian BUMN,” kata Kuswiyoto seperti dilansir dari laman resmi Kementerian BUMN, Senin 19 April 2021.

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi PT Pegadaian saat ini adalah:

  • Direktur Utama: Kuswiyoto
  • Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk: Harianto Widodo
  • Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan: Damar Latri Setiawan
  • Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko: Ninis Kesuma Adriani
  • Direktur Teknologi Informasi dan Digital: Teguh Wahyono        
  • Direktur Sumber Daya Manusia: Ridwan Arbian Syah  
  • Direktur Umum: Gunawan Sulistyo