BRI.jpg
Nasional

Berbagi Kebersamaan Ramadan1443H, BRI Bagikan 80.000 Paket Sembako Se-Indonesia

  • Sebagai bagian dari program nasional tersebut, Kanwil BRI Regional Jakarta 1 membagikan 1.500 paket sembako kepada 8 panti asuhan dan 2 panti werdha, salah satunya kepada Panti Asuhan Yayasan AlKahfi dan Panti Werdha Yayasan Bhakti Bunda Sejahtera Pusaka I.
Nasional
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA -PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memaknai Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah dengan berbagi kegiatan-kegiatan positif, salah satunya memberikan bantuan berupa 80.000 paket sembako kepada 144 panti asuhan dan 36 panti wherda. Masing-masing paket sembako bernilai sekitar Rp133.000 yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instant, sarden dan teh.

Sebagai bagian dari program nasional tersebut, Kanwil BRI Regional Jakarta 1 membagikan 1.500 paket sembako kepada 8 panti asuhan dan 2 panti werdha, salah satunya kepada Panti Asuhan Yayasan AlKahfi dan Panti Werdha Yayasan Bhakti Bunda Sejahtera Pusaka I.

BRI Regional  Operation Head Jakarta 1, Ismael menyatakan BRI Group ingin berbagi kebahagian melalui penyaluran bantuan sembako ke Panti Werdha dan Panti Asuhan serta masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Untuk itu kami memiliki taglinenya, yaitu 'Berbagi Bahagia Bersama BRI Group'. Panti asuhan dan para Lansia ini jangan sampai kita lupakan, karena mereka merupakan orang-orang yang sudah tidak aktif bekerja dan banyak yang memiliki keterbatasan dan kesulitan ekonomi," kata dia di Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Ia menambahkan, BRI Group selalu tidak hanya menjalankan core bisnis saja, tapi juga memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar sehingga keberadaan BRI dapat memberikan manfaat bagi masyarkat.

"Setiap bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan bahan pokok lainnya. Penyaluran bantuan sendiri dilakukan di seluruh Regional Office BRI di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Ditambahkan Ismael, dalam pelaksanaanya BRI selalu mematuhi imbauan Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), dengan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) dan tidak membuat kerumunan massa.

"Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terutama yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha. BRI hadir di masyarakat agar dapat memberikan manfaat dan berkontribusi dalam membantu meningkatkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat,’" kata Ismael.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alkahfi Cabang Jakpus Alfiah Yuni menyataan yayasan yang berdiri sejak tahun 2013 ini pertama kali mendapat bantuan rutin dari BRI sejak tahun 2018. Di harapkan lewat bantuan ini, kebaikannya akan terus mengalir. Mengingat, banyak juga alumi yayasan yang saat ini sudah terjun di dunia kerja menjadi guru, karyawan startup, ASN Kemenkeu dan MA dan sebagainya. Mereka mengembalikan kebaikan kepada yayasan dalam bentuk mengajar, donasi dan sebagainya.

“BRI Kanwil Regional Jakarta I ini kami kenal lima tahun lalu dan memang karena programnya berkelanjutan, kami harap kebaikanny aterus mengalir atau jariyah. Istilahnya dari satu benih tumbuh jadi tujuh butir dan jadi 100 buah, dari kebaikan itu terus mengalir dan tidak berhenti,” kata Alfiah.

Menurut Alfiah, yayasannya fokus untuk mengembangkan pola pikir, pendidikan dan karakter anak di sekitaran Jakarta Pusat khususnya Johar Baru agar ke depan mereka bisa berdaya dan membantu sesama, mengingat tingkat kesenjangan di sekitar yayasan masih tergolong tinggi. Lebih dari 88 anak tinggal di yayasan ini.

“Kalau dilihat lebih dekat lagi, di Johar Baru ini ada satu petak rumah yang dihuni 6 orang. Jadi memang kesenjangannya tinggi, malam - malam ketika orang tuanya istirahat anak -anak nyapergi, subuh gantian ketika orang tuanya kerja anaknya tidur,” tambah Alfiah.