<p>Ilustrasi rumah murah BTN. / Facebook @rumahmurahbtn</p>
TEKNOLOGI

Berburu Rumah Murah KPR BTN Diskon Khusus HUT RI di Pameran Online

  • Pameran properti online itu bisa diakses melalui laman ipex.btnproperti.co.id mulai 22 Agustus hingga 30 September 2020.

TEKNOLOGI
Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dimanfaatkan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. alias BTN untuk memberikan diskon bunga kredit pemilikan rumah (KPR).

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan perseroan mengadakan pameran properti virtual dengan menyasar sementasi kaum milenial. Generasi ini memang memiliki peluang besar menjadi pangsa pasar sektor KPR.

“Kami ada harga khusus dengan tingkat bunga untuk KPR Merdeka 4,17 persen. Ini kesempatan bagi para milenial membeli rumah,” kata dia dilansir Antara, Kamis, 13 Agustus 2020.

Pameran properti online itu bisa diakses melalui laman ipex.btnproperti.co.id mulai 22 Agustus hingga 30 September 2020.

Memaknai HUT ke-75 RI, lanjutnya, bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga menawarkan sejumlah promo menarik. Misalnya, bebas biaya administrasi, biaya appraisal, diskon asuransi jiwa, serta pengembang juga akan memberikan harga khusus.

Dalam pameran daring itu, BTN menggandeng 75 pengembang properti nonsubsidi dan 100 pengembang rumah subsidi.

Dorong Generasi Muda

Pahala optimistis pameran yang berlangsung selama 45 hari itu bakal dikunjungi sekitar 2 juta pengunjung. Alasannya, minat masyarakat mengunjungi situs btnproperti.co.id selama enam bulan dikunjungi tiga juta orang.

Melalui kampanye “Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini,” BTN mendorong generasi muda untuk memikirkan masa depan. Salah satunya dengan berinvestasi di sektor properti.

“Mau senang-senang itu penting atau memiliki gadget mutakhir itu penting. Tapi penting juga fokus ke masa depan. Kita harus punya prioritas, perencanaan,” katanya.

Direktur Distribusi dan Ritel Funding BTN Jasmin menambahkan pihaknya memberikan kemudahan pengajuan yang disesuaikan dengan pandemi COVID-19 saat ini melalui aplikasi daring.

Untuk memperluas target pasar, kata dia, bank pelat merah ini gencar melakukan sosialisasi di sejumlah media sosial. Termasuk menggandeng mitra pengembang di seluruh Indonesia.

“Kami punya kerja sama 5.000 pengembang. Kami punya nasabah 8 juta dan yang aktif sekitar 4 juta, itu lebih dari cukup,” imbuhnya. (SKO)