<p>Lambang SEA Limited Singapura / Straits Times</p>
Fintech

Sea Group Induk Shopee Bantah Bakal Akuisisi Bank Aladin Syariah

  • SEA Limited yang merupakan perusahaan induk dari Shopee membantah rumor akuisisi saham PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Fintech
Mochammad Ade Pamungkas

Mochammad Ade Pamungkas

Author

JAKARTA – SEA Limited yang merupakan perusahaan induk dari Shopee membantah rumor akuisisi saham PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK), nama baru dari PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk.

Hal itu dijelaskan secara langsung dalam keterangan resmi Sea Limited pada Kamis, 29 April 2021.

“Baik Shopee maupun Sea tidak sedang mengadakan atau melakukan diskusi apa pun terkait kerja sama strategis dengan Bank Aladin,” demikian isi keterangan resmi dari Sea Ltd.

Sebelumnya media lokal Singapura Straits Times menyebutkan Sea Ltd tengah mengincar akuisisi PT Bank Aladin Syariah Tbk.

Namun, di sisi lain Bank Aladin Syariah mengungkapkan bahwa pihaknya masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis, salah satunya dengan Shopee.

“Belum ada transaksi, saat ini perseroan masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis,” tulis Bank Aladin dalam keterangan resmi dikutip dari laman Bursa Efek Indonesia pada Rabu, 28 April 2021.

Meski demikian, Bank Aladin Syariah berharap dapat membangun kerja sama tersebut untuk meningkatkan bisnisnya.

“Karena adanya ekosistem calon mitra strategis yang dapat digarap sehingga dapat meningkatkan portofolio kredit dan dana pihak ketiga (DPK) perseroan,” tulis manajemen Bank Aladin Syariah dalam keterangan resminya tersebut.

Selain itu, belakangan ini Bank Aladin berencana untuk meningkatkan modal tambahan dengan meningkatkan saham baru serta mengadakan penjajakan dengan beberapa mitra strategis. (RCS)