<p>Petugas menunjukan vaksin influenza di ruang penyimpanan vaksin di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Bio Farma memastikan stok vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh dari ancaman virus influenza di tengah ancaman penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19) dalam keadaan mencukupi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.</p>
Nasional & Dunia

Berita Baik, Parepare Konfirmasi Dua Pasien Corona Sembuh

  • Parepare- Kabar baik datang dari RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang mengonfirmasi kesembuhan dua pasien positif COVID-19. Kepastian kesembuhan didapat setelah melewati tes dua kali untuk memastikan hasilnya negatif COVID-19. “Alhamdulillah, hasil swab test tenggorokan selama dua kali tes negatif, sudah sembuh,” kata Koordinator Tim Penanganan COVID-19 RSUD Andi Makkasau, Sri Umi Wahyuni, Kamis 3 Maret 2020. […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

Parepare- Kabar baik datang dari RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang mengonfirmasi kesembuhan dua pasien positif COVID-19.

Kepastian kesembuhan didapat setelah melewati tes dua kali untuk memastikan hasilnya negatif COVID-19.

“Alhamdulillah, hasil swab test tenggorokan selama dua kali tes negatif, sudah sembuh,” kata Koordinator Tim Penanganan COVID-19 RSUD Andi Makkasau, Sri Umi Wahyuni, Kamis 3 Maret 2020.

Kedua pasien sembuh berusia 61 tahun asal kabupaten Pinrang, dirawat sejak 17 Maret 2020, dan perempuan umur 70 tahun asal Kabupaten Sidrap, dirawat sejak 19 Maret 2920. Menurut data RSUD, keduanya adalah jemaah umroh.

Setelah dinyatakan sembuh, pasien sudah dipulangkan ke rumah dengan difasilitasi oleh dinas kesehatan setempat.

Selain dua pasien positif yang sudah sembuh, Umi menyebut ada dua pasien lainnya dalam status PDP dari Berau, Kaltim, dan Makassar yang juga dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan hari ini.

“Mereka (dua pasien PDP) juga telah sehat. Hari ini pasien di kamar isolasi sudah kosong, Alhamdulillah,” tutupnya.