<p>Tinder kini telah menambahkan fitur keamanan baru yaitu fitur blokir nomor ponsel/Techcrunch</p>
Tekno

Berkat Pandemi, Tinder Tambah Fitur Baru Agar Pengguna Mengenal Seseorang Lebih Dalam Secara Virtual

  • Karena pandemi COVID-19, Tinder menambahkan fitur baru agar pengguna mengenal seseorang lebih dalam secara virtual

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA – Aplikasi kencan online, Tinder kini menyediakan opsi atau pilihan baru dengan menambahkan video klip ke profil pengguna, untuk memberikan gambaran sekilas mengenai kehidupan, dan minat pengguna.

Aplikasi Tinder pada hari Selasa lalu telah menambahkan fitur baru yang dapat menyediakan lebih banyak cara bagi penggunanya untuk mengenal satu sama lain dari jauh, sebelum bertemu di dunia nyata yang masih dilanda pandemi.

“Orang-orang ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk mengenal seseorang secara virtual sebelum memutuskan bahwa mereka ingin mencocokkan dan bertemu secara offline,” kata kepala eksekutif Jim Lanzone saat memberi pengarahan kepada AFP tentang pembaruan aplikasi, seperti yang dikutip dari HT Tech.

Menurut Lanzone, ketika pandemi mempercepat tren pekerjaan, belajar dan bersosialisasi jarak jauh, maka itu juga memberi momentum untuk menumbuhkan hubungan baru lebih dalam secara online sebelum berkomitmen untuk terhubung di dunia nyata.

Dengan fitur baru yaitu video klip pada profil, diyakini bisa memberikan lebih banyak cara bagi pengguna untuk berekspresi.

Seperti yang diyakini Tinder bahwa pengguna yang berasal dari Gen Z lebih menyukai cara bercerita melalui video.

Tak hanya itu, Tinder juga meluncurkan fitur baru yaitu Hot Takes.

Hot Takes memungkinkan pengguna untuk mengobrol secara singkat dengan pengguna lain sebelum “match” menjadi pasangan di aplikasi tersebut.

Fitur Hot Takes ini memiliki penghitung waktu mundur, yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah mereka ingin lanjut menjadi match atau menunggu waktu habis dan bertemu dengan orang baru lagi.

Hot Takses memberikan kesempatan untuk bisa mengobrol sebelum match. Sebelum ada fitur ini, pengguna harus match terlebih dulu, baru bisa berinteraksi secara virtual.