<p>Tampak logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 6 Juli 2020. Logo baru yang diluncurkan pada Rabu, 1 Juli 2020 menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Berlangsung 12 Juni Mendatang, Simak Tips Lolos Seleksi BUMN 2022 Tahap lll

  • Pengumuman Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values akan diungkap mulai hari ini sampai tanggal 10 Juni 2022. Bagi para calon pegawai pelat merah silakan mengakses link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ untuk mengetahui hasilnya.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA – Peserta seleksi BUMN bersama 2022 lolos tahap kedua atau Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values akan melaju ke tahap ketiga yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan Medical Check Up (MCU) yang dijadwalkan pada tanggal12-25 Juni 2022 mendatang.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan oleh para peserta agar lolos di tahap selanjutnya? Berikut beberapa tips yang dirangkumTrenasia.com:

TKB

Ujian Tes kemampuan Bidang merupakan tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan bidang dari posisi yang dilamar. 

Tes ini dilakukan untuk mempertimbangkan apakah peserta seleksi memeliki kemampuan bidang yang sesuai dengan posisi yang dilamar.

Persiapan Wawancara 

Para peserta calon pegawai BUMN akan berhadapan langsung dengan panitia seleksi melalui pertanyaan yang dilontarkan oleh panita. Para panitia akan menilai dan meyeleksi sejauh mana para peserta siap untuk bergabung bersama BUMN.

Pada tes ini, diimbau kepada seluruh peserta menyiapkan mental agar bisa menjawab semua pertanyaan panitia seleksi.

Hal yang harus diperhatikan yakni melatih diri agar tidak gugup saat menjawab pertanyaan.

Persiapan MCU

Medical Check Up (MCU) adalah tahapan pemeriksaan kesehatan. Para peserta diimbau untuk melakukan persiapan diri dengan menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dengan menerapkan pola hidup seperti makan makanan bergizi, banyak konsumsi buah dan sayuran, minum susu serta vitamin.

Setelah tahap ketiga dilalui, pengumuman final akan dilakukan pada 4 juli 2022. Bagi peserta yang lolos akan mengikuti kegiatan bela negara pada 11 Juli 2022 dan akan dilantik sebagai pegawai BUMN pada 18 Juli 2022