Konferensi pers HSBC-ANA Travel Fair di Central Park Mall Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.
Finansial

Bermitra selama 5 Tahun Lebih, Ini Alasan HSBC Gandeng ANA untuk Layanan Lifestyle

  • Tahun ini, HSBC kembali menggandeng ANA untuk memberikan layanan istimewa bagi nasabah Premier yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke Jepang, Amerika Serikat (AS), atau Kanada.
Finansial
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia sudah bermitra selama lima tahun lebih dengan maskapai All Nippon Airways (ANA) untuk layanan lifestyle bagi para nasabah, khususnya untuk segmen Premier.

Tahun ini, HSBC kembali menggandeng ANA untuk memberikan layanan istimewa bagi nasabah Premier yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke Jepang, Amerika Serikat (AS), atau Kanada.

Dalam rangka mempromosikan layanan lifestyle ini, HSBC dan ANA pun menggelar Travel Fair yang diselenggarakan pada 3-6 Agustus 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Direktur Wealth and Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra mengatakan, pihaknya kembali menggandeng ANA lagi untuk tahun ini karena kepercayaan yang sudah terjalin selama bertahun-bertahun bekerja sama.

Selama bertahun-tahun itu, HSBC dan ANA sudah bekerja sama untuk memberikan layanan traveling ke berbagai destinasi dengan beragam inovasi.

"Banyak yang bisa diberikan oleh ANA selain inovasi, yaitu fleksibilitasnya," kata Lanny dalam konferensi pers HSBC-ANA Travel Fair di lobi Laguna Central Park Mall, Kamis, 3 Agustus 2023.

Lanny menambahkan, dalam konteks layanan travelling, HSBC memandang bahwa nilai yang ditawarkan melalui harga tiket yang murah saja tidak cukup.

Oleh karena itulah HSBC menilai bahwa ANA mampu memberikan nilai tambah bagi nasabah HSBC Premier dengan fleksibilitas yang ditawarkan.

Fleksibilitas yang dimaksud dalam hal ini adalah kebebasan pembeli tiket ke Jepang, AS, dan Kanada untuk mengganti jadwal penerbangan sesuka hati.

"Biasanya di Travel Fair itu kan yang ditawarkan hanya harganya yang murah, tapi kali ini yang kami tawarkan adalah pembeli juga bisa ganti tanggal, bahkan bisa refund," ujar Passenger Sales and Marketing Manager ANA Raymond Tjia dalam kesempatan yang sama.

Tidak hanya memberikan fleksibilitas kepada nasabah terkait dengan jadwal penerbangan, nasabah HSBC Premier pun bisa mendapatkan layanan singgah gratis di Tokyo tanpa batas waktu sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan AS dan Kanada.

Menurut Lanny, fitur layanan tersebut akan sangat menunjang kenyamanan nasabah ketika melakukan perjalanan jauh, terutama ketika berpergian bersama keluarga.

Nasabah Premier juga bisa mendapatkan layanan gratis airport transfer ketika akan berangkat atau setelah tiba kembali di Indonesia.

Dengan sejumlah fasilitas yang dirasa dapat memanjakan nasabah Premier mereka, HSBC pun kembali menggandeng ANA untuk memberikan layanan end-to-end sejak dari pembelian tiket, persiapan sebelum perjalanan, hingga saat melakukan perjalanan.

Untuk perjalanan ke Jepang, HSBC dan ANA menawarkan harga mulai dari Rp6,5 juta sampai Rp25,4 juta untuk kelas ekonomi, premium ekonomi, dan bisnis yang terbagi menjadi beberapa kota tujuan, yaitu Tokyo, Osaka, Fukuoka, Nagoya, dan Sapporo.

Sementara itu, untuk perjalanan ke AS atau Kanada, HSBC dan ANA menawarkan harga tiket mulai dari Rp8,5 juta sampai Rp65,9 juta untuk tujuan kota Vancouver, Seattle, Los Angeles, San Fransisco, New York, Houston, Chicago, Honolulu, dan Washington DC.

Melalui layanan travel dari HSBC dan ANA ini, nasabah Premier bisa memperoleh sejumlah kelebihan dalam layanan travel-nya, yakni:

- Akses presale bagi nasabah HSBC Premier dengan mengunjungi kantor cabang terpilih di Jakarta dan Surabaya,

- Fleksibilitas dalam menentukan tanggal keberangkatan dan ketibaan atau tanpa black out date,

- Kapasitas bagasi yang besar, yakni 2 x 23 kg untuk kelas ekonomi dan 2 x 32 kg untuk kelas bisnis,

- Promo harga tiket pesawat ke Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada dengan cashback hingga Rp4 juta.