Dunia

Berniat Mengusir Ular dengan Asap, Rumah Ini Justru Kebakaran

  • Sebuah rumah di Maryland secara tidak sengaja dibakar oleh pemiliknya sendiri saat berusaha menyingkirkan serangan ular.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

MARYLAND – Sebuah rumah di Maryland secara tidak sengaja dibakar oleh pemiliknya sendiri saat berusaha menyingkirkan serangan ular, menurut laporan petugas.

Seorang pemilik rumah di Poolesville, sebuah kota sekitar 40 kilometer dari Washington D.C., berusaha melakukan pengasapan untuk membasmi ular dari dalam rumah, menurut petugas Departemen Kebakaran Montgomery County. 

Dalam insiden itu, pemilik rumah justru membakar rumahnya dan mengalami kerugian sekitar US$1 juta, menurut laporan The Washington Post dikutip TrenAsia.com pada 7 Desember 2021.

Api terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pada 23 November, menurut laporan petugas. Pete Piringer, juru bicara departemen pemadam kebakaran, melaporkan melalui media sosial Twitter bahwa 75 petugas pemadam dipanggil untuk memadamkan api yang berasal dari bawah tanah.

Piringer mengatakan kebakaran terjadi karena ketidak sengajaan. Insiden ini disebabkan oleh penempatan batu bara yang terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar dan tidak ada orang yang terluka. Namun dia mengatakan keberadaan ular itu “belum diketahui.”