Nasional

Bertugas Meliput Keseharian Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Lowongan Kerja jadi Rerporter Ini Laku Keras!

  • Terbaru, media Arab Saudi bahkan sampai membuka lowongan pekerjaan reporter yang bertugas meliput keseharian Ronaldo selama berada di sana.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Berpindahnya Cristiano Ronaldo ke klub sepak bola Al-Nassr mengundang perhatian dunia dalam beberapa waktu terakhir. Terbaru, media Arab Saudi bahkan sampai membuka lowongan pekerjaan reporter yang bertugas meliput keseharian Ronaldo selama berada di sana.

Melansir dari Time sebuah media di Saudi bernama Arabian Business menyebutkan kalau pihaknya sedang mencari reporter muda untuk menyorot aktivitas yang dilakukan sang bintang sepak bola tersebut dengan porsi lebih besar di berita hariannya.

"Arabian Business berkomitmen untuk meliput kisah-kisah terbesar di Timur Tengah, dan tidak ada yang lebih besar dari kepindahan Ronaldo ke Arab Saudi," kata Redaktur Pelaksana Arabian Business, Matthew Amlot, dikutip Kamis, 12 Januari 2023.

Setelah lowongan pekerjaan sebagai reporter yang khusus meliput Ronaldo dibuka, Amlot menyebut kalau lebih dari seribu lamaran telah masuk ke alamat elektronik yang dilampirkan pihak redaksi dalam pengumuman lowongan kerja tersebut.

Para reporter tersebut nantinya diharuskan bekerja untuk mengikuti keseharian yang dilakukan oleh Ronaldo yang termasuk meliput seluruh pertandingan yang dilakukan Al Nassr beserta acara terkai media dan komersial yang dilakukan olehnya.

Menariknya, peminat lowongan kerja sebagai reporter tersebut disebut tidak hanya datang dari warga di Arab Saudi saja, melainkan dari berbagai negara di penjuru dunia.