Manajemen Bank Mandiri saat Kick Off Ajang Wirausaha Muda Mandiri, Senin, 13 September 2021
Industri

BI FAST Hadir di Livin' by Mandiri versi Android, Transfer Antarbank Hanya Rp2.500

  • Usai diresmikan oleh Bank Indonesia pekan lalu, layanan BI FAST kini hadir di aplikasi Livin' by Mandiri (logo kuning) per tanggal 28 Desember 2021, terutama untuk pengguna Android
Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Usai diresmikan oleh Bank Indonesia pekan lalu, layanan BI FAST kini hadir di aplikasi Livin' by Mandiri (logo kuning) per tanggal 28 Desember 2021, terutama untuk pengguna Android.

Dalam waktu dekat, pengguna iOS pun juga akan dapat menikmati layanan BI FAST di aplikasi Livin' by Mandiri. 

“BI FAST sejalan dengan keinginan perseroan untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Direktur Information and Technology PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Timothy Utama dalam siaran pers, Selasa 28 Desember 2021.

Penerapan BI FAST, sambung Timothy, juga diharapkan dapat mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional. Serta integrasi ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end dari perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen yang akan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Timothy menyampaikan, biaya transfer antarbank dengan menggunakan BI FAST hanya Rp2.500 dengan limit sampai Rp250 juta secara real time. Adapun transfer ke sesama rekening Bank Mandiri tetap tanpa biaya alias gratis.

Bank Mandiri mencatat, aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari dua bulan sejak diluncurkan pada awal Oktober 2021. 

Kini, hingga akhir November 2021 total pengguna Livin’ by Mandiri sudah menembus angka 9,4 juta. Jumlah transaksi mencapai 1,2 miliar transaksi dengan total nilai transaksi Rp1.500 triliun atau tumbuh 62% dari akhir 2020.