Biasa Jual Mobil, Tesla Kini Jual Kardus untuk Kucing
Gaya Hidup

Biasa Jual Mobil, Tesla Kini Jual Kotak Kardus untuk Kucing

  • Simak penjelasan tentang produk kotak kardus kucing yang ternyata dijual oleh Tesla. Apakah Anda tertarik membelinya?

Gaya Hidup

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Tesla adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang terlibat dalam pembuatan mobil yang terkenal dengan mobil listriknya. Selain itu, perusahaan tersebut juga dikenal mengkhususkan diri pada panel surya dan penyimpanan energi baterai Lithium-ion. Akan tetapi, baru-baru ini perusahaan milik Elon Musk tersebut merilis produk yang disebut aneh, yaitu kotak kardus untuk kucing bertema Cybertruck.

Seperti yang dilansir Trenasia.com dari laman Design Boom pada Senin 14 Agustus 2023, Tesla China, cabang yang bertanggung jawab atas produk kotak kucing Cybertruck ini adalah produk DIY (Do-It-Yourself). Kotak ini akan dikirim ke pemilik hewan peliharaan sebagai karton raksasa yang harus mereka lipat sendiri. 

Kotak kardus kucing Cybertruck dari Tesla

Produk kotak kardus kucing Cybertruck ini disertai instruksi yang akan disertakan pada produknya. Diketahui, produk ini terbuat dari kertas bergelombang yang tebal dan tahan lembap untuk memastikannya tahan terhadap cuaca yang basah sehingga bisa bertahan lebih lama.

Sejauh ini, Tesla China memasang banderol harga ¥89 atau sekitar Rp188.167 untuk kotak kucing Cybertruck dan memiliki kapasitas muatan hingga 15 kilogram. Menurut Design Boom, sepertinya produk kotak kardus Cybertruck ini adalah salah satu aksi publisitas untuk memperkenalkan model Cybertruck yang sebenarnya. 

Mobil Cybertruck dari Tesla

Perlu diketahui, Tesla ternyata memiliki produk bernama Cybertruck yaitu mobil yang memiliki eksterior yang diklaim berdaya tahan tinggi untuk memberikan perlindungan terhadap penumpang. Bagian luar yang disebut exoskeleton ini diklaim hampir tidak dapat ditembus dan setiap komponennya dirancang untuk memiliki kekuatan dan daya tahan yang unggul, mulai dari kulit baja tahan karat Ultra-Hard 30X Cold-Rolled hingga kaca lapis baja dari Tesla.

Menurut Business Insider, tidak hanya kali ini Tesla merilis barang-barang yang unik. Diketahui Tesla telah menjual tequila dalam botol berbentuk petir senilai US$250. Perusahaan tersebut bahkan pernah menjual celana pendek satin merah dengan brand ’S3XY’ di bagian belakang. Tidak hanya itu, di situs web Tesla sekarang ada peluit anjing berbentuk Cybertruck yang dijual seharga 1.000 Dogecoin.

Kotak kardus kucing Cybertruck adalah salah satu item dari lifestyle yang lebih terjangkau yang dijual saat ini di situs Tesla China. Dari segi harga, mungkin harga ini mampu bersaing dengan pasar tempat tidur kucing kardus lainnya yang ukurannya lebih besar. 

Akan tetapi, jika Anda benar-benar ingin membeli produk kotak kardus kucing Cybertruck ini, Anda tetap harus berhati-hati saat merakitnya. Produk ini harus Anda rakit sendiri dan setelah dilipat dan disatukan, tidak bisa dikembalikan lagi ke penjualnya.

Itu tadi penjelasan tentang produk kotak kardus kucing yang ternyata dijual oleh Tesla. Apakah Anda tertarik membelinya?