Bibit.id luncurkan produk investasi baru.
Fintech

Bibit.id Luncurkan Stable Earn, Produk Baru yang Tawarkan Investasi Jangka Pendek

  • Produk ini didesain sebagai alternatif investasi bagi para investor yang menginginkan return stabil dalam jangka pendek. Diluncurkan pada 19 Desember 2023, Stable Earn menawarkan keuntungan yang menarik dengan grafik return yang naik secara stabil selama periode investasi.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) telah mengenalkan produk inovatif terbarunya bernama Stable Earn. 

Produk ini didesain sebagai alternatif investasi bagi para investor yang menginginkan return stabil dalam jangka pendek. Diluncurkan pada 19 Desember 2023, Stable Earn menawarkan keuntungan yang menarik dengan grafik return yang naik secara stabil selama periode investasi.

Stable Earn menjadi salah satu produk unggulan di Bibit dengan karakteristik return yang cenderung lurus naik dan stabil ketika investor memegang produk tersebut hingga jatuh tempo. 

Produk ini memiliki tenor yang relatif singkat, hanya beberapa bulan, membuatnya sangat sesuai untuk investasi jangka pendek. Saat ini, tenor yang tersedia untuk Stable Earn di Bibit adalah lima bulan.

Salah satu keunggulan utama dari Stable Earn adalah tingkat keamanannya yang tinggi, karena dijamin oleh negara. Produk ini menggunakan underlying asset berupa obligasi negara jangka pendek yang memiliki jaminan dari pemerintah. 

Dengan demikian, para investor dapat berinvestasi dalam Stable Earn tanpa kekhawatiran, karena seluruh nilai investasi mereka dijamin 100% oleh negara tanpa adanya batasan maksimal. Nilai pokok investasi beserta return-nya juga dijamin akan diterima oleh investor saat jatuh tempo.

PR & Corporate Communication Lead Bibit.id William menjelaskan bahwa kehadiran produk Stable Earn merupakan respons terhadap kebutuhan sebagian investor yang ingin mendiversifikasi portofolio mereka ke dalam produk investasi jangka pendek. 

“Selain tujuan investasi jangka panjang seperti dana pensiun dan dana pendidikan anak, banyak investor di Bibit yang telah memiliki portofolio investasi untuk jangka pendek. Dalam hal ini, Stable Earn merupakan produk yang sangat cocok untuk investasi jangka pendek karena grafik return-nya stabil sampai jatuh tempo,” William melalui pengumuman yang diterima TrenAsia, Selasa, 19 Desember 2023. 

Dengan berinvestasi di Stable Earn, investor dapat memperoleh return tetap sejak awal pembelian, yang akan diterima saat produk mencapai jatuh tempo. 

Sebagai contoh, apabila seseorang membeli Stable Earn pada 18 Desember 2023, mereka bisa mendapatkan return sebesar 5,51% per tahun jika menahan produk tersebut hingga jatuh tempo pada 15 Mei 2024.

William menambahkan beberapa keunggulan lain dari produk Stable Earn. Pertama, tingkat return-nya lebih tinggi dibandingkan rata-rata bunga deposito bank BUMN yang berada di kisaran 3-4% per tahun. 

Kedua, keamanan investasi dijamin oleh negara tanpa batas maksimal karena underlying asset-nya adalah Obligasi Negara. Ketiga, pajak yang dikenakan pada Stable Earn hanya sebesar 10%, sedangkan pajak deposito mencapai 20%.

Doddy Prayogo, seorang investor dan influencer di bidang investasi, menyatakan bahwa produk Stable Earn sangat cocok untuk pemula karena keamanannya, return yang menarik, dan grafik return yang naik lurus dan stabil. 

Minimal pembelian untuk produk Stable Earn adalah Rp1 juta. Untuk membelinya di Bibit, pengguna harus memastikan bahwa akun Bibit mereka sudah di-upgrade ke Bibit Plus. 

Sebelum melakukan pembelian, pengguna juga harus memastikan bahwa mereka telah melakukan deposit ke Rekening Dana Nasabah (RDN). 

Dari halaman Home di aplikasi Bibit, pengguna dapat klik Explore dan memilih produk investasi Stable Earn yang tersedia. 

Estimasi waktu pembelian Stable Earn akan selesai dalam 2-3 hari kerja setelah pengguna melakukan submit pembelian. Setelah pembelian terverifikasi, produk tersebut akan otomatis masuk ke dalam portofolio Stable Earn di aplikasi Bibit.

Dengan pengenalan produk Stable Earn, Bibit.id memberikan opsi investasi yang menarik dan aman bagi para investor yang mencari return stabil dalam jangka pendek. Produk ini tidak hanya memberikan keuntungan finansial yang menarik tetapi juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga menjadikannya pilihan menarik di pasar investasi digital Indonesia.