Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional

Bicara Soal Citayam Fashion Week Pindah ke Sarinah, Erick Thohir: Saya Terbuka Saja, Jangan Dipolitisir

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut mengomentari terkait isu pemindahan Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut mengomentari terkait isu pemindahan Citayam Fashion Week (CFW) ke Sarinah.

Erick Thohir dirinya tidak pernah membuat pernyataan terkait hal tersebut, karena menurutnya fenomena CFW gerakan alami hasil kreatifitas anak muda. Maka seharusnya anak mudahlah yang menentukan arah kreativitas ini ke depan akan dibawa kemana.

"Saya masih pelajari dulu, saya tidak permah bikin pernyataan mengenai Citayam Fashion Week, ketika Wagub atau siapa pun menyebut Sarinah menjadi alternatif CFW saya sih terbuka saja," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya pada Minggu 31 Juli 2022.

Menurutnya jika ada rencana pemindahan CFW ke Sarinah ia terbuka saja, asal tidak di tunggangi oleh hal-hal diluar kreativitas mereka. Justru harusnya bisa memberikan ruang yang lebih besar untuk mengkreasikan kretivitas anak muda disana.

"Selama untuk kebaikan, selama tidak dipolitisir. Kasihan kreativitas anak-anak muda, kita harus hargai," lanjut Erick

Citayam Fashion Week dianggap sebagai langkah inovasi anak muda untuk tampil dalam kegiatan yang positif. Dari pada anak muda yang tengah mengalami persoalan terjebak ke dalam lembah narkoba dan kejahatan jalanan.

Erick menekankan meski CFW menimbulkan polemik, bukan berarti kreativitas anak muda disana langsung dibatasi, justru seharusnya diarahkan agar memiliki tujuan yang baik dan berdampak positif bagi semua yang terlibat.

Sebelumnya, fenomena Citayam Fashion Week tak ada habisnya,tren berawal dari video viral di TikTok yang menunjukkan wawancara dengan remaja yang berkumpul di kawasan Dukuh Atas. CFW menjadi magnet bagi siapa saja dengan kreativitas di dalamnya.

Setelah ramai dan viral banyak pihak-pihak yang ingin mencoba datang dan meramaikan CFW. Ada pula yang ingin mendaftarkan merek ini untuk memantenkan nama agar tidak disalahgunakan.