Ultra Voucher / Facebook @ultravoucherofficial</p>
Korporasi

Bidik Dana Rp50 Miliar, Ultra Voucher IPO dengan Kode Saham UVCR

  • Perusahaan pengelola Ultra Voucher, PT Trimegah Karya Pratama Tbk akan menyelenggarakan penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO).
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Perusahaan pengelola Ultra Voucher, PT Trimegah Karya Pratama Tbk akan menyelenggarakan penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). Perseroan menargetkan pendanaan sebesar Rp50 miliar melalui aksi korporasi tersebut.

Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Jumat, 16 Juli 2021, perseroan bakal melepas 500 juta lembar saham baru dengan nilai nominal Rp20 per lembar. Sedangkan, harga pelaksanaan berada pada harga Rp100 per saham.

“Penawaran umum perdana atas saham PT Trimegah Karya Pratama Tbk telah didaftarkan oleh emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” tulis manajemen KSEI.

Secara terpisah, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa pencatatan efek perseroan akan mulai dicatatkan pada 27 Juli 2021 dengan menggunakan kode UVCR. 

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, dan PT Surya Fajar Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek dalam gelaran IPO tersebut.

Sebagai pemanis, perseroan juga berencana menerbitkan sebanyak 250 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau sebanyak 16,67% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham.

“Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal penjatahan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Trimegah Karya Pratama alias Ultra Voucher merupakan perusahaan pelopor dan agregator voucher diskon digital di Indonesia yang telah mencetak lebih dari 10.000 pengguna setiap bulan.

Chief Executive Officer Ultra Voucher Hady Kuswanto mengungkapkan, antusiasme masyarakat untuk menggunakan voucer semakin meningkat di masa pandemi. Hal ini didukung oleh kemudahan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui potongan harga atau diskon.

“Pertumbuhan Ultra Voucher pada 2020 juga terlihat dari bertambahnya jumlah pengunduh, yakni mencapai 50 persen sebanyak 190.000 pengguna,” jelasnya dalam acara daring hari ini, Selasa, 2 Februari 2021. 

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, hampir 100% pengguna merupakan pengguna aktif. Ultra Voucher juga dapat digunakan dalam berbagai segmen bisnis, seperti makanan, fashion, hiburan, hingga investasi emas logam mulia.

Jadwal IPO 

Masa Penawaran Umum: 19 – 23 Juli 2021

Tanggal Penjatahan: 26 Juli 2021

Tanggal Distribusi: 26 Juli 2021

Tanggal Pencatatan di BEI: 27 Juli 2021

Awal Perdagangan Waran Seri I: 27 Juli 2021

Akhir Perdagangan Waran Seri I di Pasar Regular dan Negosiasi: 24 Juli 2023

Akhir Perdagangan Waran Seri I di Pasar Tunai: 26 Juli 2023

Periode Pelaksanaan Waran Seri I: 28 Januari 2022 – 27 Juli 2023

Tanggal Berakhirnya Masa Berlaku Waran Seri I: 27 Juli 2023