<p>PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (Bank Mas) / Bankmas.co.id</p>
Korporasi

Bidik Dana Segar Rp774,70 Miliar Melalui IPO, Bank Mas Terbitkan 186,8 Juta Saham

  • PT Bank Multiarta Sentosa Tbk milik Wings Grup bakal melakukan penawaran umum saham perdana (intial public offering/ IPO) bulan ini dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 186,17 juta lembar saham.

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Multiarta Sentosa Tbk milik Wings Grup bakal melakukan penawaran umum saham perdana (intial public offering/ IPO) bulan ini dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 186,17 juta lembar saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin 7 Juni 2021, nilai saham yang diterbitkan adalah Rp1.000 per saham atau 15% dari dari modal ditempatkan dan disetor.

Setelah penawaran perdana, Bank Mas dengan rentang harga penawaran sebesar Rp3.000 hingga Rp4.000 setiap saham. Sehingga, nilai saham yang ditawarkan dalam IPO secara keseluruhan sebanyak-banyaknya sebesar Rp774,70 miliar.

Bersamaan dengan penawaran perdana, perseroan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 186,17 juta Waran Seri I atau 17,65% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor.

Selain itu, Perseroan juga akan melaksanakan program alokasi saham karyawan dengan mengalokasikan saham sebanyak 1,86 juta saham atau sebanyak 1% dari jumlah saham yang dikeluarkan dalam penawaran umum perdana saham perseroan.

Perlu diketahui, masa penawaran umum dijadwalkan akan dilaksanakan pada 23-25 Juni 2021. Adapun, pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia dijadwalkan pada 29 Juni 2021. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT BCA Sekuritas.

Dana yang diperoleh dari penawaran umum ini akan digunakan untuk penguatan modal perseroan sehubungan dengan upaya pemenuhan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. tak hanya itu, dana juga dialokasikan sebesar 85% untuk penyaluran kredit dan 15% untuk pengembangan digital banking.