<p>Foto: Triniti Land</p>
Industri

Bidik Marketing Sales Rp800 Miliar, Triniti Land Siapkan Tiga Jurus di Tahun 2021

  • JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) menargetkan pendapatan penjualan (marketing sales) sebesar Rp800 miliar sepanjang 2021. Presiden Direktur dan CEO Triniti Properti Ishak Chandra mengatakan perusahaan optimistis akan perbaikan pasar properti di tahun depan. “Kami cukup optimistis bahwa tahun 2021 properti akan bangkit kembali. Hal ini ditandainya penjualan yang sudah mulai meningkat sejak […]

Industri
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) menargetkan pendapatan penjualan (marketing sales) sebesar Rp800 miliar sepanjang 2021. Presiden Direktur dan CEO Triniti Properti Ishak Chandra mengatakan perusahaan optimistis akan perbaikan pasar properti di tahun depan.

“Kami cukup optimistis bahwa tahun 2021 properti akan bangkit kembali. Hal ini ditandainya penjualan yang sudah mulai meningkat sejak Agustus 2020” kata Ishak, Kamis, 10 Desember 2020.

Ishak menjelaskan TRIN sudah mengantongi pendapatan prapenjualan sebesar Rp185,2 miliar hingga September 2020. Porsi penjualan paling besar perseroan diperoleh dari salah satu proyek masterpiece TRIN, Collins Boulevard yang berlokasi di kawasan terpadu Tangerang.

Proyek ini menyumbang sebesar Rp98,2 miliar untuk marketing sales perseroan hingga September 2020.

Strategi Tahun 2021

Ishak memaparkan, untuk mencapai target marketing sales tersebut, Triniti Land sudah menyiapkan tiga strategi utama untuk tahun depan.

Pertama, melakukan ekspansi keluar wilayah Jabodetabek. Triniti akan membidik lokasi baru untuk membangun kawasan hunian seperti di Batam, Lampung, Bandung, Semarang, Makassar dan kota lainnya. Menurut Ishak, kota-kota tersebut sedang tumbuh dan memiliki prospek yang bagus bagi bisnis properti ke depan.

“Untuk itu kami menjajaki peluang kerja sama dengan pengembang properti menengah ke atas dan pemilik lahan (land bank),” kata dia.

Strategi kedua, kata Ishak, TRIN akan berfokus pada pembangunan proyek berupa landed house, affordable housing, TOD Project dan Logistic Park. Selain itu, TRIN juga bakal mengembangkan proyek kreatif dan ikonik di kota-kota utama selain pulau Jawa. Seperti yang dilakukan di wilayah Batam yaitu Marc’s Boulevard.

“Strategi utama Triniti Land ini juga akan dilakukan dalam waktu tiga sampai lima tahun ke depan,” kata Ishak.

Terakhir, Triniti bakal memperkuat kerja sama dan kolaborasi untuk memberikan promo di setiap proyeknya. Menurut Ishak, Triniti berhasil menggaet konsumen dengan mengakomodasi kebutuhan untuk hunian sekaligus investasi di masa pandemi.

Di mencontohkan satu yaitu salah satu proyek yang sedang dipasarkan, The Scott Home Studio membidik kalangan millennial. Dengan kosep adaptable space, hunian apartemen sekaligus dapat dijadikan personal office space. Ini akan menjadi nilai tambah fungsional bagi para creator saat ini.

“Selain itu, kami meluncurkan proyek ruko eksklusif Collins Market Place. Ruko berkonsep outdoor creative ground ini sangat cocok dengan situasi pandemi,” kata dia.